Tuntaskan CSR RS Sumber Kasih untuk Puskesmas

Tuntaskan CSR RS Sumber Kasih untuk Puskesmas

CIREBON – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Rumah Sakit (RS) Sumber Kasih Kota Cirebon kembali menyalurkan bantuan CSR kepada dua puskesmas. Yakni Puskesmas Pegambiran dan Kesunean, Senin (16/7). Penyerahan bantuan tersebut mengakhiri perjalanan pemberian bantuan CSR dari RS Sumber Kasih kepada delapan puskesmas yang ada di Kota Cirebon.

Kepala Puskesmas Pegambiran, dr Ahmad Subhi mengatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan dari puskesmas yang dipimpinnya. Apalagi dengan kehadiran bantuan-bantuan yang belum dimiliki oleh puskesmas tersebut.

“Bantuan ini sangat bermanfaat. Apalagi puskesmas saya belum punya thermometer infra red standing jadi bisa mengurangi kontak secara tidak langsung. Ada petugas yang dulu disiagakan, jadi kita bisa mengurangi beban petugas,” tangkas Ahmad.

Dirinya juga mengahrapkan kerja sama dengan RS Sumber Kasih bisa terus ditingkatkan dalam bidang pelaynaan kesehatan. Apalagi, Puskesmas Pegambiran sering melakukan rujukan pasien ke RS Sumber Kasih.

Sementara itu,  Direktur RS Sumber Kasih Cirebon, dr Lucia Dewi Puspitasari MM merasa bersyukur karena dapat menyalurkan bantuan CSR dari RS Sumber Kasih secara berkesinambungan. “Kami harap bisa terus memberikan secara continue dalam penanganan Covid-19. Kami juga selalu menyiagakan semua kamar isolasi,” tandas Lucia.

Sekadar informasi bahwa, RS Sumber Kasih memiliki 49 tempat tidur dan 2 ICU non ventilator untuk pasien terkonfirmasi Covid-19. Bahkan, RS Sumber Kasih juga memiliki ruangan operasi Covid-19, utamanya bagi ibu-ibu bersalin. Tidak hanya itu, bantuan swab antigen yang telah diberikan diharapkan bisa bermanfaat untuk penanganan rujukan ke RS Sumber Kasih.

Sebelumnya, RS Sumber Kasih telah melakukan penyerahan secara simbolis kepada delapan puskesmas yang ada di Kota Cirebon, 5 Agustus yang lalu. Adapun delapan Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Pamitran, Kejaksan, Jalan Kembang, Nelayan, Pesisir, Cangkol, Pegambiran, dan Puskesmas Kesunean.

Bantuan-bantuan yang diberikan di antaranya adalah multivitamin, hand sanitizer, alat kesehatan yang terdiri dari thermometer infra red standing, oxymeter, rapid test antigen kit, serta alat pelindung diri. (jerrell)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: