Irjend Kemenkum HAM: Rupbasan Cirebon Banyak Kreasi dan Inovatif

Irjend Kemenkum HAM: Rupbasan Cirebon Banyak Kreasi dan Inovatif

CIREBON - Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Cirebon, Mendapat Kunjungan Kerja dari Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Ir Razilu MSi, Kamis (19/8).

Sekitar Pukul 09.30 WIB Inspektur Jenderal Kemenkumham RI beserta rombongan tiba pada kantor Rupbasan Cirebon.

Setibanya di Rupbasan Cirebon, Inspektur Jenderal di sambut langsung oleh Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa, beserta Ka Subsi Pamlola, Daniel Charles, Ka Subsi Adpel, Teguh Sugiono dan Jajaran pegawai dan PPNPN Rupbasan Cirebon.

Turut hadir menyambut kedatangan Inpektur Jenderal, Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Siska Karina SH MH dan juga dari Fakultas Hukum Universitas Swadaya Gunungjati (UGJ), Dr Sanusi SH MH.

Inspektur Jenderal di dampingi Kepala Rupbasan Cirebon langsung meninjau gudang terbuka, tertutup dan Ruang Pelayanan Kantor Rupbasan Cirebon.

Di sela-sela kunjungannya, Inspektur Jenderal memberikan apresiasi terhadap Kantor Rupbasan Cirebon.

Pihaknya mengaku telah mengunjungi beberapa Rupbasan yang ada di Indonesia ketika menjadi Staff Ahli.

Namun, kata dia, inilah Rupbasan pertama yang dirinya kunjungi setelah menjadi Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

\"Dalam penilaian saya, bila di bandingkan dengan Rupbasan-Rupbasan yang lain, Rupbasan Cirebon ini cukup kreatif, cukup inovatif banyak kreasi-kreasi yang dihasilkan,\" ujar Razilu.

Inspektur Jenderal berpesan, kreatifitas dan inovasi merupakan salah satu kunci untuk dapat meraih predikat WBK dan WBBM.

Beliau berkeyakinan bahwa Rupbasan Cirebon dapat meraih WBK di tahun 2021. \"Saya yakin Rupbasan Cirebon dapat meraih WBK tahun ini,\" katanya.

Di akhir kegiatan Inspektur Jenderal memberikan semangat kepada Rupbasan Cirebon untuk tetap menjaga komitmen dan maju terus untuk dapat meraih WBK di tahun ini dan mempersiapkan diri untuk meraih WBBM di tahun berikutnya.

Sementara, Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Siska Karina SH MH mengaku bangga berkesempatan mendampingi Irjend Kemenkum HAM RI di Rupbasan Cirebon. Pihaknya juga mengapresiasi langkah-langkah dan kerja nyata Kepala Rupbasan Cirebon, Fajar Nurcahyono dan jajarannya.

\"Saya sangat bersyukur berkesempatan bisa mendampingi Pak Irjend Kemenkum HAM di Rupbasan Cirebon. Dan kami apresiasi kinerja Kepala Rupbasan Cirebon yang luar biasa,\" kata Siska.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: