UMC Gandeng Narayana Enterprise Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Mahasiswa

UMC Gandeng Narayana Enterprise Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Mahasiswa

CIREBON- Dengan menggandeng Narayana Enterprise sebagai salahsatu lembaga konsultan, Prodi PG PAUD di Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) menggagas program kelas peningkatan wawasan kebangsaan bagi para mahasiswa.

Narayana Enterprise sendiri merupakan sebuah lembaga yang bergerak di bidang manajemen, penelitian, pendidikan, pembangunan SDM, dan teknologi informasi. Lembaga yang berkedudukan di Bandung ini digawangi oleh sekumpulan konsultan muda dengan latar belakang keahlian yang berbeda.

Dilaksanakan secara virtual, program kelas peningkatan wawasan kebangsaan digelar pada Selasa 17 Agustus dan 21 Agustus besok dengan jadwal kelas dimulai pukul 13.00 sampai 16.30.

CEO Narayana Enterprise Whisnu Sentosa mengatakan kelas peningkatan wawasan kebangsaan dimulai dengan pre test wawasan kebangsaan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan dasar para mahasiswa terhadap teori-teori kebangsaan. Kemudian selama empat hari, mereka akan diberikan materi dan pembekalan, dan di tahap akhir nanti akan dilakukan post test wawasan kebangsaan.

Narayana Enterprise, kata Whisnu, mengucapkan terima kasih kepada UMC, khususnya Prodi PG PAUD yang memberikan kepercayaan kepada pihaknya sebagai mitra dalam program ini. “Sebagai value added di program ini, kami berikan workshop dan simulasi tes TWK dengan menghadirkan tim pakar kami dan pembicara expert di bidangnya,” terang Whisnu.

Selain itu, lanjut Whisnu, pada pelatihan tersebut Narayana Enterprise juga menyajikan sistem teknologi yang mengadopsi CAT, sehingga mahasiswa benar-benar merasa sedang melakukan tes CPNS dalam pengerjaannya. “Alhamdulillah antusiasme mahasiswa sangat tinggi pada setiap tahapan program ini,\" kata Whisnu.

Sementara itu, Ketua Task Force PG PAUD UMC, Andi Ali Kisai menyampaikan terima kasih kepada Narayana Enterprise yang sudah bermitra baik dengan pihaknya. Di mana kemitraan tersebut berujung pada tujuan untuk menciptakan lulusan yang siap menghadapi tantangan dunia kerja.

Kegiatan Workshop Wawasan Kebangsaan dan Simulasi TWK ini, kata Andi, merupakan salah satu aktivitas dari program peningkatan kompetensi lulusan. Mulai dari TPA, interview, TWK, hingga OELTP pada Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Prodi PG PAUD yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMC.

Dijelaskan Andi, kegiatan bersama antara pihaknya dengan Narayana Enterprise tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan kebangsaan secara komprehensif, sebagai pengetahuan serta evaluasi bagi para mahasiswa dalam aspek nasionalisme dan kebangsaan.

Selain itu, kata dia, program ini juga dilaksanakan untuk membekali para mahasiswa agar memiliki kompetensi lulusan, khususnya saat mengikuti ujian seleksi yang diharapkan, baik dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dibuka pemerintah, maupun umumnya di dunia kerja manapun.

“Dan yang terpenting, kegiatan yang bertepatan dengan momentum HUT ke-76 RI, kita harapkan bisa lebih menumbuhkan rasa kecintaan kepada NKRI. Semoga para mahasiswa saat lulus nanti menjadi lulusan yang mempunyai kompetensi sehingga bisa mengisi kemerdekaan dengan berperan, berkiprah dan berkontribusi aktif dalam pengembangan pendidikan PAUD di manapun berada,” pungkasnya. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: