Napi di Lapas Klas 1 Cirebon Jalani Vaksinasi Covid-19, dari 667 Hanya 350 yang Diperbolehkan, karena Ini̷

Napi di Lapas Klas 1 Cirebon Jalani Vaksinasi Covid-19, dari 667 Hanya 350 yang Diperbolehkan, karena Ini̷

CIREBON - Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WPB) atau narapidana di Lapas Klas 1 Cirebon mendapatkan vaksinasi covid 19 dosis pertama.

Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di Aula Lapas setempat, Senin (23/8/2021) hari ini.

Kepala Bidang Pembinaan Napi Lapas Klas 1 Cirebon, Roro Dwi Agustien mengatakan, program vaksinasi di Lapas Klas 1 Cirebon atau Lapas Kesambi berdasarkan surat edaran Kementerian Hukum dan HAM terkait pelaksanaan vaksinask di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, lanjut Roro, program ini atas kerjasama dengan pihak Kodim 0614 Kota Cirebon.

Vaksinasi kepada napi ini sangat penting mengingat intensitas interaksi antar napi di dalam lapas yang cukup tinggi.

Roro merinci, dari 667 total jumlah napi yang berada di Lapas Klas 1 Cirebon, hanya sekitar 350 napi saja yang diperbolehkan.

Sementara sisanya belum dapat dilakukan vaksinasi karena sedang menjalani isolasi mandiri setelah terindikasi terinfeksi Covid-19.

“Vaksinasi ini dilakukan setelah semua napi dilakukan screening. Untuk napi yang ada gejala batuk atau hilang penciuman tidak bisa ikut vaksinasi,\" ungkapnya.

Roro melanjutkan, napi yang tengah menjalani Isoman di tempatkan di blok blok khusus yang terpisah dengan napi lainya. Selain itu, sejumlah napi juga tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Vaksinasi dosis kedua rencananya akan dilakukan setelah mendapatkan jadwal dari Kodim 0614 Kota Cirebon. \"Kita akan menunggu jadwal selankutnya. Kemungkinan sekitar 2 minggu lagi,\" pungkasnya. (awr)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: