Baru Bebas, Acara Saipul Jamil Langsung Diboikot, Ini Respons KPAI

Baru Bebas, Acara Saipul Jamil Langsung Diboikot, Ini Respons KPAI

JAKARTA – Saipul Jamil langsung menghadapi masalah pemboikotan, padahal belum lama keluar dari penjara. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pun ikut merespon masalah ini.

Pemboikotan dilakukan oleh pengguna internet terhadap acara TV dan Youtube mantan terpidana kasus pencabulan terhadap anak atau pedofilia tersebut.

Seperti diketahui, Saipul Jamil telah resmi bebas murni dari Lapas Cipinang pada Kamis (2/9/2021) lalu. Dia bahkan disambut meriah oleh penggemarnya. Bahkan Saiful Jamil kini mulai eksis di layar kaca televisi Indonesia.

Menanggapi itu, Komisioner KPAI, Retno Listyarti meminta masyarakat untuk tidak menonton acara di televisi atau YouTube yang menampilkan Saipul Jamil. Dia mengatakan, jika masyarakat tetap menontonnya, maka sama artinya menoleransi pencabulan terhadap anak seperti yang dilakukan Saipul Jamil.

“Kepada masyarakat, kita enggak usah menonton (Saiful Jamil). Ketika dia muncul di televisi atau Youtube, langsug saja ganti channel. Masyarakat yang tetap menonton sama saja dengan menoleransi pencabulan terhadap anak. Mari menjadi penonton yang cerdas dan peduli terhadap perlindungan anak,” ungkap Retno dalam tayangan Youtube Jurnal Retno Listyarti, dikutip Ahad (5/9/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: