Menang di Bundesliga, Haaland: Alhamdulillah

Menang di Bundesliga, Haaland: Alhamdulillah

LEVERKUSEN – Nama Erling Haaland jadi perbincangan media sosial. Striker berkebangsaan Norwegia itu membuat terkejut fans yang beragama Islam. Haaland menuliskan kata “Alhamdulillah” dalam twitter miliknya, @ErlingHaaland.

Setelah diselidiki, ternyata, tautan Haaland tersebut karena membalas postingan Borussia Dortmund yang menampilkan fotonya dengan Mahmoud Dahoud. Ya, akun twitter resmi Dortmund, @BlackYellow memposting kata “Alhamdulillah” karena besyukur usai tim mereka memastikan kemenangan 4-3 atas Bayer Leverkusen.

Pada laga pekan keempat Bundesliga Jerman 2021/2022, yang digelar Sabtu 11 September 2021, Dortmund menang dengan melakukan epic comeback. Jadi, tak heran jika Dortmud merasa bersyukur karena tetap bisa merebut kemenangan dari Leverkusen. “Alhamdulillah” yang merupakan pujian dan syukur dalam agama Islam itu pun dipilih karena dalam foto yang diposting Dortmund ada pemain Mahmoud Dahoud.

Sekadar informasi, Dahoud yang memiliki paspor Jerman, sebenarnya merupakan kelahiran Suriah. Ia memeluk agama Islam dan dikenal sebagai sosok muslim yang taat. Sering kali terlihat Dahoud dan Haaland bersama. Keakrabannya dengan Dahoud itulah yang dirasa menjadi alasan Haaland mengenal kata tahmid “Alhamdulillah”. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: