Dishub Partisipasi Percepatan Vaksinasi

Dishub Partisipasi Percepatan Vaksinasi

VAKSINASI menjadi program nasional yang terus digencarkan. Presiden Joko Widodo meminta Pemerintah Daerah melakukan percepatan vaksinasi. Mendukung itu, dalam rangkaian Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon berpartisipasi aktif dengan menggelar vaksinasi untuk seribu orang.

Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH mengapresiasi langkah Dishub turut aktif dalam percepatan vaksinasi. Nashrudin Azis berpesan agar Harhubnas menjadi momentum untuk terus berinovasi dan berkreasi menghadapi perubahan yang terjadi. “Vaksinasi massal ini, turut membantu percepatan penanganan pandemi covid-19 di Kota Cirebon,” ucapnya usai meninjau vaksinasi Dishub, Selasa (14/9).

Percepatan vaksinasi, ujar Nashrudin Azis, menjadi pesan Presiden Joko Widodo saat kunjungan ke Kota Cirebon beberapa waktu lalu. Karena itu, butuh langkah bersama dalam meningkatkan jumlah sasaran vaksinasi. Walikota Azis berpesan kepada segenap jajaran Dishub, agar melayani masyarakat dengan hati. Serta, berupaya maksimal mewujudkan pelayanan transportasi yang selamat, aman, nyaman, dan sehat.

Kepala Dishub Kota Cirebon Drs Andi Armawan MSi mengatakan, dengan percepatan vaksinasi, diharapkan kesehatan dan perekonomian masyarakat semakin meningkat. Vaksinasi yang digelar Dishub, disambut antusias ribuan masyarakat dan pelaku transportasi. “Kuota kami seribu orang. Sehari terpenuhi. Bukti tingginya animo masyarakat ikut vaksinasi,” terangnya.

Menyelesaikan pandemi covid harus bersama-sama. Untuk itu, perlu ada harmonisasi antara masyarakat dengan pemerintah. Hal ini selaras dengan tema Harhubnas “Bergerak Harmonikan Indonesia”. Dishub, ujar Andi Armawan, berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menyukseskan percepatan vaksinasi di Kota Cirebon. (ysf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: