Muhammad Kace Dianiaya Sesama Tahanan Bareskrim, Bikin Laporan Polisi

Muhammad Kace Dianiaya Sesama Tahanan Bareskrim, Bikin Laporan Polisi

JAKARTA - Youtuber Muhammad Kace diduga dianiaya sesama tahanan di rutan Bareskrim. Informasi itu dibenarkan Mabes Polri.

Tidak terima atas perbuatan itu, akhirnya ia melalui pengacaranya, Sandi E Situngkir melaporkan kasus ini ke Bareskrim Mabes Polri.

Laporan itu sudah masuk dengan LP Nomor 0510/VIII/2021/Bareskrim atas nama pelapor Muhammad Kosman. Dugaan penganiayaan dalam sel tahanan itu hingga saat ini masih diselidiki oleh penyidik, di kantor pusat Korps Bhayangkara itu.

“Kasusnya pelapor (Muhammad Kece) dianiaya oleh seorang yang saat ini menjadi tahanan di Bareskrim,” kata Karo Penmas Bareskrim Mabes Polri, Brigjen Rusdi Hartono dalam rilisnya yang dilihat di akun Youtube Div Humas Polri, Jumat (17/9/2021).

Sedikitnya sudah ada sejumlah saksi yang telah dimintai keterangan. Mereka ditanya soal sepengetahuannya dugaan penganiayaan terhadap youtuber tersebut, yang dilakukan oleh tahanan Bareskrim Polri.

“Sudah ditindaklanjuti dan memeriksa tiga saksi. Lalu mengumpulkan alat bukti yang relevan,” jelas perwira polisi satu bintang ini.

Setelah pemeriksaan saksi dan pengumpulan barang bukti selesai dilakukan, lanjut Rusdi, pihaknya akan menetapkan tersangka kepada orang yang menganiaya Kace selama mendekam di sel tanam Bareskrim Polri.

Namun saat ini, Rusdi belum membeberkan siapa pelaku dan kapan kasus dugaan penganiayaan ini terjadi dan menimpa Muhammad Kace. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: