1.000 Pedagang Pasar Manis Ciamis Ikuti Vaksinasi Covid-19

1.000 Pedagang Pasar Manis Ciamis Ikuti Vaksinasi Covid-19

CIAMIS - Sebanyak 1.000 orang pedagang di Pasar Manis Ciamis mengikuti program Vaksinasi Masal Covid-19 dosis pertama yang dipusatkan di UPTD Pasar Manis Ciamis Kompleks Pasar Ciamis, Senin (20/09).

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Ciamis (HPPC) Dodi Daryanto menjelaskan tujuan pelaksanaan vaksinasi terhadap pedagang Covid-19 di Pasar Manis Ciamis sebagai upaya menekan dan memutus penyebaran virus di Kabupaten Ciamis.

Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama ini, ujar Dodi, akan dilaksanakan selama 2 hari, Senin-Selasa (20-21/9) dengan pembagian jumlah 500 vaksinasi per hari untuk mengurai potensi kerumunan.

“Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac,” katanya.

Lebih lanjut, Dodi menerangkan bahwa strategi pelaksanaan vaksinasi ini di antaranya adalah kerja sama dari Pemkab Ciamis melalui Dinkes, Dinas KUMKP, UPTD Pasar Ciamis, dan HPPC.

Untuk persiapannya Dodi menjelaskan pihak HPPC beberapa waktu sebelumnya telah melakukan pendataan kepada para pedagang di Pasar Manis Ciamis.

Salah satu peserta vaksinasi, Rizkia mengatakan dirinya sangat senang dengan adanya pelaksanaan vaksinasi ini.

\"Saya atas kesadaran diri sendiri mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19 ini,\" ujarnya.

\"Ya salah satunya dengan vaksinasi ini,\" imbuhnya.

Doni berharap semoga masyarakat yang masih meragukan vaksinasi agar tidak takut lagi untuk divaksin.

\"Mari dukung upaya pemerintah, jangan takut divaksin, karena ini aman dan sebagai ikhtiar kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19,\" katanya

\"Mari vaksinasi dengan kesadaran sendiri, karena vaksin ini penting,” imbuhnya. (yin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: