Kelanjutan E Tilang Kota Cirebon, Begini Kata Kapolres

Kelanjutan E Tilang Kota Cirebon, Begini Kata Kapolres

CIREBON - Sarana prasarana E Tilang atau electronic law enforcement (ETLE) Kota Cirebon telah lama dipersiapkan. Bagaimana rencana penerapannya di Kota Cirebon?

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar mengungkapkan, dari segi peralatan saat ini sudah ada. Personel juga sudah disiapkan dan diikutkan dalam pelatihan.

Terkait dengan pelaksanaannya, masih menunggu peluncuran secara serentak oleh Korlantas Mabes Polri.

\"Tinggal menunggu peresmian yang dilaksanakan serentak dari Korlantas,\" kata kapolres, saat dihubungi radarcirebon.com.

Seperti diketahui, saat uji coba peralatan dilakukan beberapa bulan lalu, hasil evaluasi Korlantas menyatakan masih ada beberapa kekurangan.

Seperti kamera yang kurang jelas menangkap plat nomor, hingga beberapa kendala lainnya.

Terkait kendala ini, Fahri mengungkapkan, sudah ditindaklanjuti. Karenanya, pemberlakuan e tilang di Kota Cirebon hanya tinggal menunggu waktu peresmian serentak dari Korlantas.

Sebagai informasi, AKBP Fahri adalah salah satu anggot tim yang menyusun program Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Ketika itu, Fahri menjabat sebagai Kasubdit Penegakkan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya. Sebelum akhirnya sekarang ini, menjabat Kapolres Cirebon Kota.

AKBP Fahri merupakan lulusan Akpol 2002. Dia juga ikut andil dalam program electronic driving test system (E-Drives) yang menjadi program nasional Korlantas. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: