Olahraga dan Dapat Emas di Taman Cirebon Power

Olahraga dan Dapat Emas di Taman Cirebon Power

CIREBON - Memelihara kesehatan fisik memang penting sekali dilakukan, apalagi di saat kondisi pandemi saat ini, kondisi tubuh harus selalu bugar. Untuk bisa menjaga kebugaran tubuh, olahraga di Taman Cirebon Power mungkin bisa dijadikan salah satu alternatifnya.

Sebuah komunitas masyarakat rutin mengadakan senam setiap seminggu, di fasilitas taman yang dibangun oleh perusahaan pembangkit listrik tersebut.

Bukan hanya sekadar senam di Taman Cirebon Power, tapi peserta senam juga berkesempatan untuk mendapatkan doorprize hadiah berupa emas 24 karat bersertifikat.

Yanuar Barlianto, Community Development Officer (CDO) Cirebon Power menuturkan, kegiatan senam ini dilaksanakan rutin setiap hari minggu dan baru dilaksanakan sekitar dua minggu.

Walaupun baru dimulai, namun masyarakat cukup tinggi. Setiap pertemuan, setidaknya 80 warga dari berbagai desa hadir dalam senam yang dilaksanakan sore hari tersebut.

\"Kami tetap menerapkan protokol kesehatan, dan kegiatan ini digelar di area terbuka di bawah pepohonan yang rindang,\" kata Yanuar.

Yanuar membenarkan, bahwa para peserta senam bisa berkesempatan untuk mendapatkan doorprize berupa emas bersertifikat.

Bukan hanya emas saja, namun juga terdapat doorprize lainnya. Bagi yang ingin berkesempatan mendapatkan doorprize, diarahkan untuk menjadi anggota dengan membayar iuran sebesar Rp30 ribu perbulan.

\"Iuran tersebut, dikelola oleh warga yang menyelenggarakan senam, dan digunakan untuk pembiayaan senam dan doorprize,\" kata Yanuar.

Selain bisa mengikuti senam, warga juga bisa mendapatkan pengetahuan tentang tata rias dari sponsor, sekaligus bisa melakukan pembelian.

Pihaknya juga mengaktifkan sejumlah stand penjualan yang dikelola oleh UKM binaan Cirebon Power. Selain itu, warga juga bisa membuka rekening tabungan Bank Mandiri di lokasi kegiatan.

\"Ada sponsor pendukung juga di kegiatan ini, seperti bank atau perusahaan kosmetik,\" kata Yanuar.

Ruang Terbuka Hijau untuk Masyarakat

Naimah, warga Kanci Kulon yang mengikuti kegiatan tersebut, mengaku senang bisa senam di Taman Cirebon Power.

Menurutnya, dalam kondisi pandemi saat ini, olahraga dirasa sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh. Ia berharap, senam ini bisa konsisten dilaksanakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: