Atlet Bulutangkis Kabupaten Cirebon Berlatih Menuju BK Porprov

Atlet Bulutangkis Kabupaten Cirebon Berlatih Menuju BK Porprov

CIREBON-Dalam rangka persiapan pelaksanaan babak kualifikasi (BK) Porprov, PBSI Kabupaten Cirebon melaksanakan program pemusatan latihan 1 kali dalam sepekan. Meskipun demikian, mereka yang tergabung dalam klub-klub bulutangkis Kabupaten Cirebon ini berlatih hampir setiap hari di klubnya masing-masing.

Bertempat di GOR Bulutangkis sekitar Plumbon, 8 atlet putra dan 4 atlet putri nampak serius berlatih, kemarin (29/9).

Oji Fakhrurrozi selaku Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PBSI Kabupaten Cirebon mengungkapkan, selain pemusatan seminggu sekali, para atlet juga akan mengikuti program try out pada pertengahan Oktober. Pihaknya akan mengagendakan main bareng dengan atlet BK Porprov dari daerah lain .

“Try out dengan para atlet BK Porprov daerah lain sangat diperlukan guna melihat sejauh mana kemampuan para atlet. Walaupun cabang bulutangkis ini berat persaingannya dengan daerah-daerah lain, seperti Kota Bandung maupun Bogor misalnya, tetapi PBSI Kabupaten Cirebon mencoba menargetkan untuk lolos di BK Porprov bulan Desember mendatang,” papar Oji yang sekaligus pelatih PB Nasional ini.

Disinggung mengenai prestasi Iffah Amalia Azahra, salah satu atlet yang sedang berlatih di Pemusatan BK Porprov, Oji menaruh harapan besar pada atlet dari Klub Buba Ciwaringin tersebut.

Semangat berlatih Iffah Amalia bisa dicontoh oleh altet-atlet lainnya. Apalagi ketika akan mengikuti kejuaraan, Amel-panggilan akrabnya- bisa berlatih sehari tiga kali.

Dikatakan Oji, Iffah Amalia yang baru meraih juara di Kejuaraan PBSI Sumedang Open 2021 ini merupakan atlet berprestasi dan sering juara di kejuaraan-kejuaraan resmi PBSI.

Selain mempunyai bakat yang istimewa, Amel ditunjang dengan program latihan yang cukup mumpuni di klubnya. “Dan potensi Amel ini harus dikembangkan dan diperhatikan oleh PBSI Kabupaten sendiri,” paparnya bangga. (asd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: