Rahmaisyah Menang Lomba Lagi

Rahmaisyah Menang Lomba Lagi

CIREBON - Rahmaisyah Ashri Irsyad bikin bangga sekolah dan orang tua. Siswi SMP Islam Al-Azhar 5 Cirebon itu berhasil menjadi yang terbaik pada beberapa ajang perlombaan. Mengharumkan nama Kota Cirebon.

Setelah April 2021 meraih juara 1 Solo Vokal Tingkat SMP Al-Azhar se-Indonesia, Rahmaisyah berhasil jadi juara 2 Solo Vokal Putri Pentas PAI SMP Virtual Tingkat Provinsi Jawa Barat pada 23 Juni 2021. Ibunda Rahmaisyah, Prima Y SIP mengatakan, di babak penyisihan, Kota Cirebon unggul karena memeroleh poin tertinggi. Jauh melampaui lima peserta lain yang lolos final.

Namun saat final, Rahmaisyah terpaut 1 poin lebih rendah dengan tuan rumah Kota Depok. Dia kecewa. Rahmaisyah yang memiliki channel YouTube: Rahmaisyah Sings itu, teringat pesan kakeknya Drs H Arie Muslihudin (pensiunan Pemkot Cirebon).

\"Dalam setiap aktivitas apapun, yang terpenting adalah perjuanganmu yang sudah memberikan yang terbaik. Soal menang atau lulus, itu bonus, dan mereka pasti akan menghormati potensimu,\" kata sang ibu, yang juga pegawai BPKPD Kota Cirebon, menirukan almarhum.

Pada Agustus 2021, Rahmaisyah berhasil menempati peringkat lima Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMP Tingkat Provinsi Jawa Barat. Prima menambahkan, persaingan FLS2N sangat ketat. Karena, setiap kota/kabupaten diwakili oleh tiga peserta terbaik per cabang lomba. Diikuti kurang lebih sekitar 80 peserta di tiap cabangnya. Masuk 10 besar menjadi capaian yang tidak mudah.

Rahmaisyah juga berhasil menyandang Top Performance Singer dalam National Online Singing Contest 2021 yang dihelat 21 Juli hingga 1 September 2021.

Kepala SMP Islam Al-Azhar 5 Cirebon, M Imam Gozali SPd MM merasa bangga atas capaian yang diraih peserta didiknya. Menurut dia, Rahmaisyah adalah murid yang penuh talenta. Baik di bidang vokal, seni lukis, maupun akademik.

\"Rahmaisyah merupakan aset sekolah. Kebetulan masih duduk di kelas VIII, jadi perjalanan masih panjang serta ada kesempatan mendulang prestasi lebih banyak lagi,\" terang Imam.

Dedy Buntoro SE, ayah Rahmaisyah, tidak lupa mengucapan terima kasih kepada Dinas Pendidikan, Tim MGMP, SMP Islam Al-Azhar 5, Kepala Sekolah Imam Gozali, ibu dan bapak guru: Ghieza Ratnita K, Nurjamin, Ecep Taryana dan Yoni Setyorini. \"Dan terima kasih untuk Kak Ade Opik atas bimbingan dan suportnya. Semoga prestasi putri kami dapat memotivasi siswa lain untuk terus berprestasi,\" pungkas Dedy yang merupakan pegawai BNI 46 tersebut. (ade/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: