Tolak Pemberhentian Ketua DPRD Kota Cirebon, Massa Pendukung Affiati Demo

Tolak Pemberhentian Ketua DPRD Kota Cirebon, Massa Pendukung Affiati Demo

CIREBON – Massa pendukung ketua DPRD Kota Cirebon, Hj Affiati melakukan aksi demo ke kantor DPRD, Rabu (6/10/2021). Mereka menyampaikan protes lewat orasi dan famplet.

Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, Budi Permadi menyesalkan adanya surat dari DPP Partai Gerindra terkait dengan pergantian Ketua DPRD, Hj Affiati.

Menurutnya, Affiati telah didzalimi oleh partainya sendiri.

“Ada aturan yang disembunyikan dan rakyat tidak tahu. Dalam aturan itu, ada tatib anggota DPRD. Jadi masuk dari situ. Berapa periode lagi partai politik mengekuarkan SK dan masuk ke sini,\" kata Budi, kepada radarcirebon.com.

Pihaknya menegaskan, hal yang menjadi perhatiannya adalah soal kondusivitas. Sebab, tidak ada yang mau dipaksa mengundurkan diri. Apalagi posisi sekelas DPRD.

\"Ini tamparan luar biasa dari partai politik. Bagaimana partai politik mau membela rakyat, membela anggotanya sendiri dibiarkan,\" tandasnya.

Untuk mencapai posisi ketua DPRD, kata Budi, perlu banyak pengorbanan, dukungan rakyat hingga materil yang dikeluarkan.

Karenanya, intervensi ini tidak bisa dibenarkan.

“Saya berharap ketua DPRD yang lagi didzalimi agar melapor dari aspek hukum. Ini tamparan yang luar biasa dari partai politik,” tegas Budi yang merupakan mantan anggota DPRD Kota Cirebon.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: