MKKS SMA Kota Cirebon Bantu Rumah Sukaesih

MKKS SMA Kota Cirebon Bantu Rumah Sukaesih

CIREBON - Kondisi rumah Sukaesih memprihatinkan. Warga Banjir Melati, Kecamatan Lemahwungkuk, tersebut tidak memiliki MCK. Hal itu membuat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Cirebon prihatin, dan turun langsung membantu bedah rumah Sukaesih. Peletakan batu pertama dilakukan langsung Ketua MKKS SMA Kota Cirebon, Dra Hj Ety Nur Rochaeni MPd.

\"Insya Allah pekan depan sudah jadi,\" kata Ety.

Kepala SMAN 7 Cirebon tersebut menjelaskan, sebelum melakukan peletakan batu pertama, terlebih dahulu melakukan survei. Pihaknya melihat langsung kondisi rumah milik Sukaesih sangat memprihatinkan, tidak punya MCK, dan rumahnya tepat di pinggir sungai. Atas dasar itu, pihaknya menghimpun dana. \"Ini murni patungan dari kita yang ikhlas membantu,\" ujarnya.

Ety membeberkan, perbaikan rumah Sukaesih luasnya 1,5x3 meter persegi, termasuk di dalamnya ada kamar mandi dan toilet. \"Yang penting ada toilet di dalam,\" ujarnya.

Kalau sudah selesai, sambung Ety, akan dicek lagi. “Membantu Bu Sukaesih ini adalah spontan. Begitu muncul di media ada yang kurang mampu, kita langsung cek. Awalnya membantu di Argasunya, tapi ada kabar rumah belum punya MCK, akhirnya kita bantu,” jelasnya. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: