DP3APPKB Gelar Vaksinasi di MTsN 1 dan MAN 1 Cirebon

DP3APPKB Gelar Vaksinasi di MTsN 1 dan MAN 1 Cirebon

CIREBON - Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19, khususnya di lingkungan sekolah, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB), bekerja sama dengan  Dinas Kesehatan (Dinkes), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Cirebon, Tim Praktek Mandiri Bidan (TPMB) Heny Windarti, menggelar vaksinasi Covid-19 untuk siswa MTsN 1 dan MAN 1 Kota Cirebon, Kamis (14/10). 

Kepala DP3APPKB Kota Cirebon, Suwarso Budi Winarno menjelaskan, vaksinasi yang dilaksanakan tersebut dalam upaya percepatan vaksinasi di Kota Cirebon. Khususnya di lingkungan pendidikan. Apalagi vaksinasi ini bagian dari Program Nasional BKKBN. DP3APPKB di Kota Cirebon sebagai leading sector program vaksinasi BKKBN, maka mengandeng Dinas Kesehatan dan IBI Kota Cirebon. \"Program ini membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di lingkungan pendidikan,\" tandansya.

Budi mengapresiasi siswa MTs dan MAN yang antusias mengikuti vaksinasi. Hal itu menunjukkan bahwa para siswa siap untuk divaksin agar terbentuknya daya tahan tubuh lebih baik lagi. Sehingga saat akan diberlakukannya belajar tatap muka dan bersosialisasi dengan teman-teman tidak khawatir. Begitu juga belum lama ini, kata Budi, pihaknya telah menggelar vaksinasi Covid-19 berbasis keluarga di Kota Cirebon.

Belum lama ini, kata Budi, tepatnya pada tanggal 23 September 2021, pihaknya telah menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 berbasis Keluarga di RS Budi Asta Kota Cirebon, bersamaan dengan pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil oleh Dinas Kesehatan, bekerja sama dengan  Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) Cabang Kota Cirebon dan Organisasi Profesi IBI Cabang Kota Cirebon. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: