Ada yang Sudah Dua Kali Menang Undian Sampah Berhadiah Emas

Ada yang Sudah Dua Kali Menang Undian Sampah Berhadiah Emas

CIREBON - Radar Cirebon Grup kembali mengundi Program Jual Sampah Berhadiah Emas untuk bulan Oktober 2021 yang dilakukan setiap tanggal 15. Program tersebut merupakan hasil kerja sama Radar Cirebon dan Toko Mas Pantes untuk mengurangi menumpuknya sampah di Kota Cirebon. Pengundian berlangsung di Pasar Pusat Perdagangan Harjamukti (PPH) atau yang sering dikenal dengan Pasar Harjamukti, Jumat (15/10).

Surya Reynaldi, Koordinator Jual Sampah Berhadiah Emas mengatakan, dalam bulan Oktober 2021 ini sudah banyak masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya yang mengumpulkan sampahnya ke Radar Cirebon. Masyarakat semakin antusias setor sampah hingga dilakukan pengundian, kemarin.  

Dalam pengundian tersebut, sebanyak tiga orang berhasil memenangkan masng-masing 1 gram logam mulia. Di antaranya Fathurozi dan Febby Trianto, yang telah dua kali mendapatkan logam mulia sebanyak 1 gram. Kemudian, Asri Utami yang kali pertama memenangkan 1 gram logam mulia.

\"Hari ini yang ngumpulinnya banyak, sangat antusias. Dan Alhamdulilah kita sudah lakukan pengundian yang menghasilkan 3 orang pemenang. Para pemenang asalnya cukup jauh, ada yang dari Plumbon juga,\" kata Surya.

Masyarakat Cirebon juga, kata Surya, diharapkan untuk bisa berparitispasi mengumpulkan sampahnya di Radar Cirebon untuk menukarkan sampahnya menjadi undian emas. \"Segera kumpulkan sampahnya, jual sampahnya ke Radar Cirebon, dapatkan kupon undiannya dan uangnya. Kita undi setiap tanggal 15,\" tambahnya.

Sekadar informasi, sampah-sampah yang dapat dijual ke Radar Cirebon di antaranya merupakan sampah non-organik yang dapat didaur ulang, seperti gelas plastik, botol plastik, kertas, koran, duplex, kardus, dan masih banyak lainnya.

Area Manager Toko Mas Pantes, Edo juga mengungkapkan kegiatan tersebut akan diadakan tiap bulannya bersama dengan Radar Cirebon dengan mengeluarkan 3 gram logam mulia dengan pecahan 1 gram setiap bulannya. \"Kumpulkan sebanyak banyaknya agar bisa mendapatkan emas yang banyak lagi,\" kata Edo.

Sementara itu, salah satu pemenang Undian Jual Sampah Berhadiah Emas tersebut, Asri Utami mengatakan dirinya mengetahui undian tersebut dari Toko Mas Pantes hingga akhirnya memberanikan diri untuk menjual sampah tersebut ke Radar Cirebon karena berundian emas.

\"Saya buru-buru karena adik punya koran dan buku bekas. Saya jual kisaran 13,5 kilogram, tukarnya di Radar Cirebon. Seneng banget rasanya dapat emas,\" tutur Asri.

Senada, salah satu pemenang lainnya, Fathurozi, mengungkapkan dirinya sangat berkesan dengan kegiatan yang dimotori Radar Cirebon Grup dan Toko Mas Pantes karena bisa mendapatkan emas tersebut sebanyak dua kali.

\"Ayo bapak ibu sekalian yang belum beruntung terus kumpulkan sampahnya dan jual di Radar Cirebon. Mudah-mudahan nanti ada waktunya dapat rezeki tersebut,\" tutupnya. (jrl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: