Pemilihan Nomor Urut Pilwu Desa Wanayasa, Petahana Nomor 3

Pemilihan Nomor Urut Pilwu Desa Wanayasa, Petahana Nomor 3

CIREBON – Tiga kandidat kuwu Desa Wanayasa Kecamatan Beber mengikuti pemilihan nomor urut Pemilihan Kuwu Kabupaten Cirebon Tahun 2021.

Digelar di GOR desa setempat, pemilihan nomor urut dilaksanakan secara terbatas, hanya bakal calon kuwu dan perwakilan tim sukses yang boleh masuk, dihadiri dari unsur kecamatan, koramil dan Polsek Beber.

Namun meski digelar terbatas, antusiasme para pendukung calon, tetap mendatangi area aula desa untuk menyaksikan proses pemilihan nomor urut secara langsung.

\"Mereka hanya bisa berada di luar, tidak bisa masuk ke GOR,\" ujar Lukman Nulhakim salah seorang Panitia Pemungutan Suara (PPS) kepada Puser Bumi (Radar Cirebon Group), Senin (18/10/2021).

Seperti diketahui, Pilwu Desa Wanayasa diikuti tiga calon yang sudah ditetapkan panitia yakni, petahana yang kembali maju Abu Bakar lalu Tatang Rustandi dan Hedy Herdyanto.

Baca juga:

Dalam pemilihan nomor urut tersebut, Hedy Herdyanto mendapatkan nomor urut 1, diikuti Tatang Rustandi nomor urut 2 dan Abu Bakar mendapatkan nomor urut 3.

\"Angka satu adalah simbol Ketuhanan Yang Maha Esa di dalam Pancasila. Itu artinya, semua yang dijalani bersumber dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,\" beber Hedy Herdyanto, usai penetapan no urut.

Dirinya maju di pilwu kali ini sesuai dengan niat awal untuk kemaslahan dan kesejahteraan rakyat khususnya warga Desa Wanayasa.

\"Lillahi ta’ala, bukan hanya untuk mencari kekuasaan, bukan hanya untuk kemenangan saja,\" ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Iwan, nomor urut dua yang didapat, merupakan nomor yang diharapkan oleh timnya.

\"Nomor dua di antara tiga nomor adalah menjadi penengah dalam setiap menghadapi permasalahan, jadi cocok menjadi pemenang,\" kata Ketua Tim Sukses Tatang Rustandi ini.

Baca juga:

Sementara itu, pihak petahana yang mendapatkan nomor urut tiga, tidak mempermasalahkan soal penetapan nomor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: