Memuaskan! Perpani Kota Cirebon Rebut 5 Keping Medali di Kuningan Archery Championship

Memuaskan! Perpani Kota Cirebon Rebut 5 Keping Medali di Kuningan Archery Championship

CIREBON – Perpani Kota Cirebon sukses merebut 2 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu di ajang Kuningan Archery Championship 2021, akhir pekan lalu.

2 medali emas disumbangkan Muhammad Hamzah Syuraih dan Cesia Namira dari divisi compound. Sedangkan medali perak diraih Perak Nadya Ofira Tan dari divisi recurve.

Kemudian, 2 medali perunggu masing-masing diraih oleh Evelyna Mulia Pangestu dan Jemima Christianty.

Pelatih panahan Kota Cirebon, Teddy Suhaedy mengatakan, Kuningan Archery Championship 2021 yang digelar di Stadion Mashud Wisnusaputra tersebut merupakan test event babak kualifikasi (BK) Porprov Jawa Barat.

Diikuti 7 kota dan kabupaten se-Jawa Barat yaitu Kabupaten Kuningan sebagai tuan rumah, Kabupaten Ciamis, Majalengka, Sumedang, Sukabumi, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon.

“Setiap daerah mengirim perwakilan terbaik mereka. Dari ajang ini kita menguji kemampuan para atlet yang sedang dipersiapkan menuju Porprov,” kata Teddy.

Ketua Umum Perpani Kota Cirebon dr Tresnawaty mengapresiasi perjuangan para atlet. Meski masih tidak seluruhnya berhasil merebut medali, namun menurut dia, semua atlet sudah berjuang keras.

“Hasilnya memuaskan. Tapi tentu bukan itu saja yang kita dapat dari kejuaraan kali ini. Beberapa catatan akan kita evaluasi lagi agar ke depan kemampuan para atlet dapat terus ditingkatkan,” ujarnya. (ttr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: