Anggota Al Qaeda Terlibat Bom JW Marriot Jakarta, Mengaku Diperkosa CIA

Anggota Al Qaeda Terlibat Bom JW Marriot Jakarta, Mengaku Diperkosa CIA

KUBA - Seorang anggota Al Qaeda yang terlibat dalam kejadian bom di Hotel JW Marriot, Jakarta, Majid Khan mengaku diperkosa tenaga medis CIA.

\"Saya diperkosa oleh staf medis CIA,\" kata Majid Khan, dalam pengakuannya. Dia sudah dua dekade ditahan di Penjara Guantanamo, seperti dilansir dari BBC, Kamis (4/11/2021).

Khan, lahir di Arab Saudi dan besar di Pakistan itu pada Jumat (29/10) divonis 26 tahun penjara setelah mengaku bersalah telah membantu kelompok Islamis garis keras tersebut merencanakan serangan.

Dalam pengakuan bersalah untuk mendapat keringanan hukuman, Khan diizinkan membacakan pengalamannya saat ditahan oleh aparat keamanan AS.

\"Pada September 2004, di penjara CIA, saya diperkosa oleh staf medis CIA,\" kata Khan, dalam pengakuannya yang ditulis dalam 39 halaman.

Dia mengungkapkan, dalam keadaan tak berdaya, staf-staf medis CIA memasukkan objek seperti pipa ke anus.

Serangan seksual ini kadang dilakukan di selnya, kadang dilakukan di ruangan lain.

Dalam kesempatan lain, Khan ditempatkan di atas usungan, dipegangi oleh setidaknya dua penjaga dan kemudian staf medis CIA memasukkan objek ke anusnya.

\"Jelas ini bukan prosedur medis. Saya pernah bertanya, mengapa ia melakukan semua ini. Ia menjawab ini karena saya adalah teroris,\" kata Khan.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: