YBM PLN dan PIKK UIP JBT Beri Santunan bagi Yatim Duafa

YBM PLN dan PIKK UIP JBT Beri Santunan bagi Yatim Duafa

CIREBON- Memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-76 yang jatuh pada 27 Oktober lalu, PLN turut membangun solidaritas sosial dan spiritual bersama kaum yatim dan duafa untuk mendorong mewujudkan ekonomi masyarakat yang tangguh.

Dalam momentum ini, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) menyalurkan bantuan sosial bagi anak yatim  dan duafa senilai Rp48 juta.

Bantuan itu, diperuntukan bagi 150 anak yatim duafa dan 6 orang pembimbing yang tersebar dari 6 Yayasan di Kota Bandung Jawa Barat, yaitu Yayasan Budi Bangsa, Amanah Bunda, Ummul Salamah, Baitul Arief, Nurul Falah, dan Roemah Quran.

Program ini juga dilaksanakan secara serentak oleh unit YBM PLN lainnya di 76 titik di Indonesia dengan total 15 ribu anak yatim duafa dan 600 pembimbing yang mendapatkan manfaatnya.

“Dengan semangat HLN ke-76 sekaligus rasa syukur perusahaan dan seluruh pegawai PLN UIP JBT, kami berharap dapat turut memberikan sumbangsih kepada masyarakat melalui bantuan sosial yang diberikan kepada saudara kita yang membutuhkan. Semoga program ini dapat turut menggerakkan dan mendorong perubahan di tengah masyarakat Indonesia,” tutur General Manager PLN UIP JBT, Octavianus Duha.

Dijelaskan Duha, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN adalah lembaga amil zakat berbasis korporat yang fokus pada pendayagunaan dan pendistribusian manfaat dana zakat yang berasal dari pemotongan langsung atas payroll pegawai muslim PLN di seluruh indonesia setiap bulannya. Kehadiran YBM PLN  ini, diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Terima kasih kepada YBM PLN di Hari Listrik Nasional ke-76 telah menebar kebaikan program santunan yatim duafa. Semoga zakat yang telah dikeluarkan oleh karyawan PLN menjadi wasilah kita untuk bertemu di surganya Allah SWT,” ujar Pembimbing Yayasan Budi Bangsa Ustad Enjang Ahmad Nurjaman.

Di tempat berbeda, Ketua Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) PLN UIP JBT, Rina Dewita beserta anggota lainnya juga turut menyerahkan bantuan sosial berupa santunan sembako kepada Pondok Yatim Ar-Rifqi dan Panti Asuhan Mutiara Bani Sholihin, di Kota Bandung.

Rina menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-76 dan sebagai upaya peran serta PIKK dalam membangun solidaritas sosial bersama. Dia berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan untuk semua, khususnya bagi masyarakat yang sangat membutuhkan. (via/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: