Monumen dan Jalan Perjuangan Bukan Sekedar Nama, Kodim dan Masyarakat Lakukan Ini

Monumen dan Jalan Perjuangan Bukan Sekedar Nama, Kodim dan Masyarakat Lakukan Ini

CIREBON - Sehari jelang memperingati hari Pahlawan, Kodim 0614/Kota Cirebon bersama-sama dengan elemen masyarakat seperti GM FKPPI Kota Cirebon, Laskar Agung Macan Ali, ACT dan lainnya melakukan kegiatan bersih-bersih dan mengecat kembali Monumen Perjuangan di Jl Brigjen Darsono, Bypass, Kota Cirebon, Selasa pagi (9/11/2021).

TNI dan elemen masyarakat ini bahu membahu memperbaiki cat monumen perjuangan yang mulai pudar dengan cat yang baru, serta membersihkan lingkungan tugu dari rumput dan kotoran yang mengganggu.

\"Peringatan Hari Pahlawan Nasional menjadi momentum kita sebagai warga bangsa Indonesia untuk melakukan intropeksi, sejauh mana tanggung jawab kita sebagai generasi penerus dapat mewarisi nilai nilai kepahlawanan,\" ujar Ketua GM FKPPI Kota Cirebon M Dany Djaelani kepada radarcirebon.com, Selasa (9/11/2021).

Baca juga:

Menurutnya, monumen adalah refresentasi dari sebuah perjuangan para para pahlawan kusuma bangsa memberi semangat juang yang harus dipunyai oleh seluruh elemen bangsa.

\"Diharapkan dengan merawat dan membersihkan monumen perjuangan ini kita dapat mengahargai semangat tinggi warisan kemerdekaan dari para pahlawan kusuma bangsa melalui semangat dan berkarya demi kejayaan bangsa indonesia,\" pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: