Hari Ini 108 Mahasiswa/i STIKes Ahmad Dahlan Cirebon Diwisuda

Hari Ini 108 Mahasiswa/i STIKes Ahmad Dahlan Cirebon Diwisuda

CIREBON- Sebanyak 108 mahasiswa/i STIKES Ahmad Dahlan Cirebon (ADC) melangsungkan prosesi wisuda angkatan pertama di Ballroom Hotel Aston Cirebon, Selasa hari ini (16/11). Sebanyak 87 lulusan perempuan dan 21 laki-laki resmi menyandang gelar Ahli Madya Keperawatan (A.Md.Kep.)

Ketua STIKes ADC Hj Ruswati Ners MKep mengucapkan rasa syukur atas capaian yang telah diraih mahasiswa selama menempuh pendidikan di bangku kuliah. Ruswati memiliki kebanggan tersendiri. STIKes Ahmad Dahlan Cirebon merupakan transformasi dari AKPER Muhammadiyah Cirebon. Perubahan nama dilakukan Oktober 2020 lalu.

“Ini adalah angkatan pertama yang ijazah dan transkripnya akan tertulis STIKes ADC, yang sejak Oktober 2020 telah sesuai dengan SK Kemenristekdikbud Nomor 932/M/2020,” papar Ruswati, mengutip dari sambutan prosesi wisuda yang berlangsung hari ini.

Per 6 Oktober kemarin STIKes ADC menginjak usia satu tahun. Perguruan tinggi swasta itu baru saja menetapkan visi misi tujuan dan sasaran (VSMS). Yakni “Menjadi Perguruan Tinggi yang Islami, Bermutu dan Kreatif dalam Pengembangan IPTEK (ilmu pengetahuan dan teknologi) Bidang Kesehatan yang Berdaya Saing Global pada Tahun 2030.”

Ruswati menuturkan, sebagai pergururan tinggi yang sedang mulai tumbuh dan berkembang, saat ini STIKes ADC terus melakukan pembenahan fundamental. Yaitu dengan merencanakan paradigma baru dalam penyelenggaraan dan pengelolaan perguruan tinggi melalui budaya organisasi, membangun budaya kerja profesional serta mengedepankan budaya mutu yang unggul.

Para lulusan, kata Ruswati, adalah bentuk pertanggungjawaban STIKes ADC kepada masyarakat yang telah mempercayakan putra dan putrinya kuliah di kampus yang berlokasi di Desa Kertawinangun, Kedawung, tersebut. “Wisuda ini merupakan proses awal perjalanan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja,” ungkapnya.

Dia berpesan agar nama STIKes ADC tetap bisa melekat dalam kehidupan para wisudawan. Ruswati percaya mereka bisa menjaganya dengan baik. “Jangan lupa bahwa masyarakat telah menunggu pelayanan keperawatan dengan hati, aman dan menyenangkan. Karena tidak hanya ilmu tapi juga karena sikap kalian yang sangat baik,” tuturnya.

Atas nama pimpinan, Ruswati -mewakili seluruh civitas STIKes Ahmad Dahlan Cirebon- mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati. Atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan diploma tiga keperawatan di kampus tersebut. (ade/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: