Pengurus OSIS SMA Islam Al-Azhar 5 Cirebon Dilantik

Pengurus OSIS SMA Islam Al-Azhar 5 Cirebon Dilantik

CIREBON – Untuk menjalankan organisasi, pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Islam Al-Azhar 5 Cirebon resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung Kepala SMA Islam Al-Azhar 5 Cirebon Nur Wahyudin SSi. Tidak hanya melantik pengurus OSIS, kepala sekolah juga melantik Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK).

Dalam pelantikan tersebut, sekaligus serah terima jabatan dari ketua OSIS demisioner kepada ketua OSIS baru. Begitu juga pengurus MPK demisioner, serah terima jabatan kepada pengurus MPK baru.

Nur Wahyudin mengatakan, pelantikan pengurus OSIS dan MPK kemarin menjadi langkah awal menjalankana organisasi dengan sebaik-baiknya. Jadi pengurus OSIS, kata Wahyu, adalah sebuah kehormatan dan kesempatan bagus mengembangkan potensi diri. Khususnya pengembangan potensi sebagai seorang leadership. Karena, tidak semua siswa berkesempatan menjadi pengurus OSIS. “Ini kesempatan bagi kalian untuk mengembangkan potensi diri dalam organisasi,” ujarnya.

Begitu juga bagi pengurus MPK. Fungsi MPK adalah melakukan pengawasan. Karena, MPK memiliki peran melakukan fungsi kontrol terhadap OSIS, satu tahun ke depan. Pihaknya berharap, ketua OSIS demisioner Shafira Nur Fatin Budiharjo Putri bisa bersinergis dengan ketua OSIS baru, Krisna Hariadi. Krsian dilantik setelah memenangkan pemilihan ketua OSIS pada tanggal 28 Oktober 2021.

Pengurus MPK, Wahyu, berpesan kepada ketua MPK demisioner agar bisa membantu selama masa transisi. “Harapannya,  kegiatan OSIS bisa lebih terbuka,  berkreasi, dan inovatif,” pungkasnya. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: