Musim Hujan Tiba, Banyak Lubang Baru

Musim Hujan Tiba, Banyak Lubang Baru

CIREBON- Lubang-lubang baru bermunculan di Jalan Pantura Kabupaten Cirebon wilayah Timur. Bahkan, lubang baru itu muncul di ruas jalan yang baru diperbaiki beberapa bulan yang lalu.

Salah satu pengguna Jalan Pantura di Kecamatan Pangenan, Agustinus mengatakan, banyaknya jalan berlubang sangat membahayakan pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor.

Menurutnya, lubang baru itu muncul karena intensitas hujan yang mulai tinggi dan banyaknya kendaraan berat yang melintasi jalur.   

Menurut Agustinus, bermunculannya lubang  baru itu seperti menjadi langganan ketika musim hujan. “Setiap musim hujan pasti ada kerusakan jalan yang disebabkan hujan,” ujarnya kepada wartawan koran ini, kemarin.

Agustinus mengatakan, lubang-lubang jalan yang ada di Jalur Pantura membahayakan pengguna jalan terutama pada malam hari.

“Jangankan malam kondisi gelap, siang hari saja sering pengendara yang terjatuh gara-gara menghindari lubang lalu menabrak kendaraan lain,” tuturnya.

Agustinus berharap, pemerintah dan instansi terkait segera melakukan perbaikkan jalan minimal menutup jalan yang berlubang. 

Pengguna jalan lainnya, Kholil mengaku kaget dengan banyaknya lubang-lubang baru di Jalur Pantura. “Biasanya saya hafal di titik mana saja ada jalan berlubang. Tetapi, kemarin saya lewat lagi sudah berbeda, banyak lubang baru. Saya sempat tidak menghindari jalan berlubang, beruntung tidak terjatuh,” akunya.

Dirinya berharap, segera dilakukan perbaikan jalan agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang lebih fatal. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: