H Dadang Kembali Terpilih Ketua Gapensi

H Dadang Kembali Terpilih Ketua Gapensi

CIREBON-H Dadang Juanda SAP kembali terpilih sebagai Ketua Gapensi Kabupaten Cirebon periode 2021- 2026, pada Musyawarah Cabang (Muscab) Ke- VIII yang berlangsung di Patra Cirebon Hotel, Selasa (30/11).

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg saat menghadiri acara Musyawarah Cabang (Muscab) VIII Gabungan Pelaksana Kontruksi (Gapensi) mengatakan, hasil dari musyawarah yang dilaksanakan Gapensi diharapkan menghasilkan gagasan baik dan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

\"Mudah-mudahan dari musyawarah ini menghasilkan yang terbaik, harus bisa dilanjutkan kembali,” kata Imron.

Menurut Imron, Gapensi harus memiliki peran dalam pembangunan di Kabupaten Cirebon. Puncak keberhasilan pembangunan ini adalah kesejahteraan bagi masyarakat.

Ditambahkan Imron, peran pengusaha dalam roda pemerintahan itu sangat vital. Beberapa pekerjaan kontruksi yang dilakukan di Kabupaten Cirebon, sebagiannya dilakukan Gapensi.

\"Gapensi ke depan, harus bertukar pikiran dengan pemerintah. Berharap gapensi, mampu menggali potensi dan nanti disinkronkan,\" kata Imron.

Pada kesempatan itu, Ketua Gapensi Kabupaten Cirebon H Dadang Juanda SAP mengungkapkan, muscab ini sebagai wadah silaturahmi anggota dengan pemerintah. Keterbatasan waktu, membuat anggota organisasi ini sulit bertemu dengan Bupati Cirebon.

\"Ini membuktikan kalau Gapensi Kabupaten Cirebon tetap bertahan di masa pandemi Covid-19,\" katanya.

Dikatakan Dadang, organisasi yang dipimpinnya itu akan selalu bersinegritas dengan pemerintah. Terutama dalam pekerjaan-pekerjaan bidang kontruksi.

\"Kita akan bersinergi dengan pemerintah, termasuk dengan asosiasi yang ada di Kabupaten Cirebon. Serta akan melakukan komunikasi secara internal dan eksternal,\" jelas Ketua Gapensi dan Forsijakon dua periode ini.

Sementara, Ketua BPD Gapensi Jabar TB Nasrul Ibnu mengatakan, pelaksanaan Muscab Gapensi di Kabupaten Cirebon dilakukan secara tepat waktu sesuai jadwal.

Landainya kasus Covid-19, lanjut Nasrul, harus dimanfaatkan pengusaha konstruksi untuk membantu pemerintah dalam pembangunan daerah.

\"Pekerjaan kami sangat tergantung dengan ketersedian anggaran dari pemerintah. Itu artinya, kerja sama masyarakat dan pemerintah dapat melaksanakan pembangunan secara bertahap,\" jelasnya.(via/opl)

https://youtu.be/t88k1buKUHQ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: