Seleksi KID Menuju 15 Besar

Seleksi KID Menuju 15 Besar

CIREBON -Panitia Seleksi Pemilihan Komisi Informasi Daerah (KID) Kabupaten Cirebon sudah selesai bekerja. Tahapan selanjutnya panitia akan mengumumkan 15 besar nama peserta yang selanjutnya akan disampaikan ke DPRD.

Selasa (30/11) kemarin, Panitia Seleksi (Pansel) menggelar sesi wawancara kepada 31 peserta yang tersisah. Selanjutnya, pada tanggal 6 Desember 2021, panitia akan mengumumkan 15 peserta yang lolos dan akan dikirimkan nama-namanya untuk mengikuti tahapan di DPRD.

“Hasilnya, nanti sebelum ke DPRD akan disampaikan ke Bupati Cirebon. Selanjutnya akan dikirimkan ke DPRD untuk mengikuti tahapan akhir,” ujar Kabid IKP Diskominfo Kabupaten Cirebon Dra Kartikasari MSi saat dihubungi Radar Cirebon, kemarin.

Diterangkan Kartikasari, dari tahapan di DPRD tersebut nantinya akan disusutkan lagi. “Dari awal 15 peserta akan disaring lagi menjadi 5 peserta,” ujar perempuan berkerudung itu.

Dikatakannya, 31 peserta tersebut telah melalui sejumlah test dari mulai test psikotes, dinamika kelompok dan wawancara.

“Tahapan akhirnya ada di DPRD, di DPRD ada test uji kelayakan dan kepatutan, mereka yang lolos akan mengikuti tahapan di DPRD sampai dengan tersisa lima besar,” imbuhnya.

Kartika memastikan, pelaksanaan seleksi KID digelar dengan azas transparansi dan keterbukaan dimana hasil semua tahapannya diumumkan agar bisa diketahui oleh publik. (dri)

https://youtu.be/t88k1buKUHQ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: