Ratusan Orang Iringi Pemakaman Oded M Danial, Sekda Kota Tasik: Almarhum Kebanggaan Tasikmalaya

Ratusan Orang Iringi Pemakaman Oded M Danial, Sekda Kota Tasik: Almarhum Kebanggaan Tasikmalaya

TASIKMALAYA - Wali Kota Bandung, almarhum H Oded M Danial SAP dimakamkan di tempat pemakaman keluarga di Jalan Lengkong, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya sekitar pukul 22.00 WIB, Jum\'at (10/12/2021) malam.

Ratusan pelayat mengiringi prosesi pemakaman tersebut, mulai dari keluarga, kerabat, pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, pengurus PKS dan masyarakat sekitar.

Presiden PKS Akhmad Saikhu, yang hadir dalam prosesi pemakaman tersebut mengatakan bahwa dirinya terkejut ketika mendengar kabar meninggalnya H Oded M Danial sesaat sebelum menyampaikan khotbah solat jum\'at di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung Bandung (10/12/2021).

\"Kecintaan Mang Oded terhadap dakwah ini sangat luar biasa. Ditengah-tengah kesibukan almarhum menjadi Wali Kota Bandung, tapi tetap mau memenuhi panggilan untuk berkhotbah,\" katanya.

Ahmad Saekhu menceritakan, bahwa selama menjadi Wali Kota, beliau tidak hanya dekat dengan kalangan muslim. Tapi, juga kalangan nonmuslim. Kemudian, beliau juga peduli terhadap sesama. \"Semoga nilai-nilai yang ditinggalkan Mang Oded, kita bisa melanjutkannya,\" ucapnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan ucapan terima kasih atas segala jasa, pengabdian yang sudah dicurahkan H Oded M Danial untuk membangun Kota Bandung.

\"Mari kita doakan semoga diampuni segala dosanya, diterima segala amalnya, dilapangkan kuburnya dan semoga almarhum wafat dalam keadaan husnul khotimah,\" bebernya.

Ditempat yang sama, Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan Hasannudin menyebutkan bahwa almarhum H Oded M Danial merupakan salah satu putra terbaik Tasikmalaya.

\"Beliau adalah kebanggaan warga Tasikmalaya. Kami atas nama Pemerintah Kota Tasikmalaya turut mendoakan, semoga almarhum diampuni segala dosa dan kesalahannya, diterima amal kebaikannya oleh Allah SWT,\" singkatnya.

Perlu diketahui, H Oded M Danial SAP atau biasa disapa Mang Oded lahir di Tasikmalaya 15 November 1962, menamatkan sekolah dasar hingga SMA di Tasikmalaya, kemudian menempuh bangku kuliah di Universitas Pasundan (Unpas) Bandung.

Mengawali karier politik resminya dengan menjadi anggota DPRD Kota Bandung dari fraksi PKS, kemudian terpilih menjadi Wakil Wali Kota Bandung mendampingi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, masa jabatan 2013-2018.

Tahun 2018 Mang Oded terpilih menjadi Wali Kota Bandung bersama Wakilnya Yana Mulyana, untuk masa bakti 2018-2023.

Mang Oded meninggalkan satu orang istri Siti Muntamah Oded yang bertugas sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, serta tujuh orang anak. (jun)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: