Lulusan STMIK IKMI Cirebon Siap Bersaing

Lulusan STMIK IKMI Cirebon Siap Bersaing

CIREBON - STMIK IKMI Cirebon merupakan salah satu perguruan tinggi atau kampus yang berkeunggulan modern, berbasis artificial intelligence yang berada di wilayah Kota Cirebon. Sistem pengajaran perguruan tinggi pada Kampus STMIK IKMI Cirebon didukung oleh staf pengajar atau dosen dengan kualitas terbaik dan berkompeten di bidang keilmuannya.

“Serta didukung dengan fasilitas penunjang pendidikan yang lengkap sesuai dengan jurusan atau program studi yang ada,” ujar Ketua STMIK IKMI Cirebon Dr Dadang Sudrajat SSi MKom kepada Radar, Senin (13/12).

Selain dosen dan fasilitas, lanjut Dadang, terdapat juga beasiswa bagi mahasiswa seperti Bidikmisi, KIP Kuliah, dan Beasiswa Berprestasi, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang dapat mewadahi minat mahasiswa, grup riset (research group), group belajar, perpustakaan yang lengkap, organisasi kemahasiswaan, tim olahraga, hingga komunitas belajar.

Hari ini (14/12) lebih dari 250 mahasiswa telah menyelesaikan studinya di STMIK IKMI Cirebon akan mengikuti wisuda XVI. Dikatakan Dadang, lulusan dibekali dengan kompetensi Lead Programmer, Junior Cyber Security, Networking dan Data Science melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

“Dengan berbagai fasilitas tersebut, diharapkan mahasiswa lulusan STMIK IKMI Cirebon ini dapat siap menciptakan lapangan pekerjaan setelah dinyatakan lulus dan bersaing dengan lulusan lainnya,” tutur doktor jeblolan Institut Teknologi Bandung ini.

Di sisi lain ungkap Dadang, STMIK IKMI Cirebon juga merupakan sekolah tinggi ilmu komputer yang mencetak lulusannya menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal pada bidang Artificial Intelligence, multimedia, jaringan, Phyton Academy, GNU R Academy, Rapidminer Academy, Deeplearning Studio, dan yang lainnya. Sebagai implementasi kerja sama internasional saat ini, pada tahun 2021STMIK IKMI Cirebon memberangkatkan mahasiswa dari Program Studi Teknik Informatika untuk menempuh pendidikan Magister di Youngsan University di Korea Selatan.

“STMIK IKMI Cirebon yang berdiri sejak tahun 2001 hingga sekarang tahun 2021 telah menghasilkan Lulusan yang tersebar pada perusahaan manufaktur, instansi pemerintah, perusahaan jasa, pembangunan, serta perusahaan dalam bidang sistem komputer, edukasi maupun konsultan Teknologi Informasi,” jelasnya. (opl/san)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: