Jadi Percontohan Surveilans, Siswa RA Alburhan Negatif Covid-19

Jadi Percontohan Surveilans, Siswa RA Alburhan Negatif Covid-19

Sekolah Raudhatul Athfal (RA) Alburhan Desa Gebang Udik Kecamatan Gebang terpilih sebagai sekolah percontohan untuk dilakukan surveilans oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon melalui Puskesmas Gebang sejak Senin (6/12).

_______

BERDASARKAN hasil swab yang keluar Senin (13/12), seluruh siswa RA Alburhan dinyatakan negatif Covid-19.Dengan hasil itu, RA Alburhan telah memenuhi syarat untuk bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

Kepala RA Alburhan, Farihah SPdI mengatakan, sekolahnya terpilih sebagai sekolah percontohan yang dilakukan surveilans tes swab untuk tingkat RA di Kecamatan Gebang. “RA Alburhan dipilih untuk surveilans tes swab bagi para siswa dan guru oleh Puskesmas Gebang,” ujarnya.

Farihah mengungkapkan hasil dari surveilans tes swab bagi para siswa dan guru RA Alburhan dinyatakan negatif Covid-19. “Hasilnya baru keluar Senin kemarin, dan alhamdulillah seluruh siswa dan guru kami semuanya negatif Covid-19,” tuturnya.

Farihah mengatakan, pihaknya sangat bangga dan berterima kasih telah dipilih menjadi sekolah percontohan untuk dilakukan surveilans. “Kami bangga dan senang karena sekolah kita dijadikan percontohan sebagai sekolah yang telah memenuhi syarat untuk bisa melakukan pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Gebang, dr Iskandar mengatakan RA Alburhan dipilih menjadk sekolah percontohan yang dilakukan surveilans. “RA Alburhan sebagai sekolah percontohan untuk sekolah lain, murid dan guru semua antusias ingin diswab. Dengan demikian RA Alburhan memenuhi syarat untuk bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka tetap jaga prokes,” ujarnya. (den/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: