Hadiri Evaluasi Kelas Tari, Siska Karina: Ini Sangat Positif

Hadiri Evaluasi Kelas Tari, Siska Karina: Ini Sangat Positif

CIREBON – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon, Siska Karina SH MH memberikan apresiasi atas upaya Sanggar Jari Mungil dan Saung Bagus Daya menggelar evaluasi kelas tari.

Apalagi, evaluasi tersebut berlangsung bertepatan dengan peringatan Hari Ibu, Rabu (22/12/2021). Sehingga, merurut Siska bisa memberikan motivasi kepada anak-anak dan orang tua untuk terus bejalar dan mengembangkan potensi.

\"Ini sangat positif sekali. Selain melatih motorik, kegiatan seperti ini juga bisa memberikan motivasi lebih bagi anak-anak setelah belajar secara online hampir setahun lebih,\" kata Siska.

Siska berharap, kegiatan seperti ini bisa ditularkan bagi anak-anak di Kabupaten Cirebon. Dalam upaya regenerasi mempertahankan dan melestarikan budaya Cirebon.

Kegiatan evaluasi kelas tari ini mengangkat tema \"Persembahan untuk Ibu\" berisikan pertunjukan Tari Topeng dan sejumlah kesenian lainnya dengan peserta anak-anak binaan kedua sanggar tersebut.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Rifa\'i menuturkan, kegiatan ini selain untuk mengevaluasi kelas tari juga sebagai perayaan Hari Ibu bagi anak didik dari kedua sanggar.

\"Supaya anak sanggar lebih merasakan jasa ibu. Kegiatan ini juga dimaknai untuk lebih menghargai ibu,\" katanya. (jun)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: