Video Rekayasa Wapres Ma’ruf Amin Pakai Baju Santa Claus Beredar Lagi

Video Rekayasa Wapres Ma’ruf Amin Pakai Baju Santa Claus Beredar Lagi

JAKARTA – Video Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin pakai baju Santa Claus diposting salah satu pengguna facebook dengan narasi yang memojokan.

Dalam video singkat tersebut, Wapres Ma’ruf Amin tampak mengenakan topi dan baju putih-merah yang identik dengan tokoh Santa Claus.

Video itu diunggah salah satu pengguna facebook. Dalam unggahan itu juga disertakan komentar yang menyudutkan Wapres Ma\'ruf Amin.

“Nah Ini Dia Mbah Yai Oh Mbah Yai Apa Mungkin, Aq Salah Lihat Guyss? Kok Kami Dari Umat Kristiani, Bukan Dari Kami Umat Muslim, Apa Beliau Sudah ****ad? Sekali Muncul Kadang Bikin Kita Ngakak Guling,” Bengong Dan Sedih,” tulis akun Facebook Putra Inka.

Baca juga:

Potongan video berdurasi 12 detik itu diunggah pada 18 Desember 2021, isinya adalah Wapres Ma’ruf Amin pakai baju Santa Claus sambil mengucapkan selamat Natal.

“Saudara-saudara kami dari kaum kristiani, kami sampaikan selamat Natal dan tahun baru. Semoga berbahagia,” demikian suara yang terdengar dari video tersebut.

Namun, jika dilihat lebih seksama, baju yang dipakai Kiyai Ma’ruf Amin tersebut ternyata hasil rekayasa.

Sangat terlihat terutama di bagian baju warna merah, terdapat garis tepi cukup tebal berwarna putih. Begitu juga dengan bagian topi Sinterklas.

Ketika ditelusuri lebih jauh, potongan video yang diunggah akun Facebook Putra Inka itu ternyata sudah beredar jauh sebelum Desember 2021.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: