KPU Kab Cirebon Gelar Gathering, Bupati Imron: Gunakan Media Sebagai Alat Sosialisasi

KPU Kab Cirebon Gelar Gathering, Bupati Imron: Gunakan Media Sebagai Alat Sosialisasi

CIREBON - Bupati Cirebon Drs H Imron MAg berpesan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk selalu memberikan informasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan demokrasi.

Bupati Imron mengatakan hal itu saat menghadiri Media Gathering KPU Kabupaten Cirebon di Hotel Apita Kecamatan Kedawung, Kamis (23/12/2021).

Menurutnya, masyarakat harus mengetahui kapan pesta demokrasi itu digelar. \"Masyarakat harus tahu kapan pesta demokrasi itu berlangsung. Akan tetapi, dengan jumlah komisioner KPU yang terbatas,kesulitan untuk melakukan sosialisasi. Namun, mereka bisa menggunakan media untuk memberikan informasi tersebut,\" tuturnya.

Imron mengatakan, kegiatan media gathering ini merupakan refleksi akhir tahun. Karena selama ini, penyelenggara pemilu tingkat kabupaten ini bekerja untuk menjaga demokrasi di Kabupaten Cirebon.

\"Kegiatan Media Gathering ini salah satunya untuk menjalin silaturahmi antara penyelenggara pemilu, pemerintah daerah dan insan media. Langkah yang telah kita lakukan untuk masa depan serta  mempersiapkan pesta demokrasi seperti Pilkada, Pileg, Pilpres sehingga ke depan tidak akan menimbulkan suatu permasalahan,\" ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cirebon, H Sopidi mengatakan, kegiatan ini merupakan rapat evalusi jajarannya selama 2021.

Menurutnya, pihaknya ingin memberikan satu forum secara Internal bagi keluarga besarnya untuk berani dan mampu mengingat kembali perjalanan selama satu tahun.

\"Evaluasi kita fokuskan kepada evolution katorn. Yaitu, mencoba memotret, merasakan, melihat dan mencatat perjalanan waktu 2021 dalam konteks kami sebagai penyelenggara demokrasi,\" katanya.

Sopidi mengungkapkan, forum ini sebagai bentuk penghargaan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cirebon. Sebab, pihaknya sadar betul dalam mengelola dan melaksanakan tupoksi tidak akan maksimal tanpa keikutsertaan pihak eksternal.

\"Oleh karena itu, forum ini merupakan ucap syukur Komisi Pemilihan Umum kepada pihak eksternal, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Cirebon dan media,\" ungkapnya. (jun)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: