Kabupaten Bandung Raih Juara Umum, Kota Cirebon Sukses Gelar BK Porprov Tarung Derajat

Kabupaten Bandung Raih Juara Umum, Kota Cirebon Sukses Gelar BK Porprov Tarung Derajat

CIREBON-Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Cabor Tarung Derajat di Kota Cirebon sukses digelar. Dari 26 perwakilan kota/kabupaten yang turut mengikuti BK Porprov tersebut, Kabupaten Bandung menjadi juara pertama dengan raihan total 5 medali emas, 4 perak, dan 2 perunggu.

Disusul peringkat kedua Kabupaten Garut dengan perolehan 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Di tempat ketiga ada Kota Tasikmalaya dengan total 2 emas dan 2 perak. Di posisi selanjutnya ada Kabupaten Bogor, Kota Bandung, Kota Depok, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Subang dan Kabupaten Indramayu menempati posisi ke 9.

Rona kebahagiaan nampak pada salah satu atlet Indramayu yang berhasil meraih medali emas. Dia adalah Putra Anjayana yang berhasil menjuarai nomor tarung putra.

“Kerja keras saya dalam berlatih berhasil berbuah medali pada BK Porprov di Cirebon, semua ini tentu tak lepas dari dorongan pelatih saya yang telah sabar membimbing saya. Saya ingin di Porprov 2022 bisa meraih medali juga seperti sekarang,” ungkapnya bangga.

Seperti diketahui, pertandingan BK Porprov Tarung Derajat tersebut digelar sejak Senin (20/12) dan menggelar partai semifinal dan final, Kamis (23/12) di GOR Bima, Kota Cirebon yang dilanjutkan dengan upacara penutupan yang diikuti oleh 323 atlet dan pelatih serta para ofisial.

Ketua Panitia Pelaksana BK Porprov, Ophie Wijaya mengungkapkan bahwa seluruh kegiatan berjalan lancar dari mulai teknikal meeting dilanjutkan pembukaan, pertandingan sampai penutupan.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan BK Porprov berjalan lancar dan sukses. Para atlet dapat menampilkan penampilan terbaiknya. Dan saya ucapkan selamat kepada para juara yang berhasil menyabet medali di 19 nomor, baik itu nomor tarung putera, nomor tarung puteri, dan seni gerak,” ucap Ophie dengan nada senang.

Ophie juga menambahkan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh komponen yang mendukung kegiatan BK Porprov sehingga sukses terselenggara.

“Saya tidak bisa menyebutkan satu persatu, baik itu dukungan dari intern Tarung Derajat, sang guru, para guru, para pelatih, seluruh pengcab, juga dari unsur pemerintah terkait yang telah mensupport, saya ucapkan terima kasih,” papar Ophie yang juga Ketua Dewan Pelatih Tarung Derajat Kota Cirebon.

Pihaknya berharap pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi di tahun 2022, dimana Kota Cirebon sebagai tuan rumah Cabor Tarung Derajat, kesuksesan penyelenggara akan bersanding dengan kesuksesan prestasi yang akan diraih oleh para atlet Kota Cirebon.

“Setelah ini tentunya kita dari panitia pelaksana BK Porprov akan melakukan evaluasi, hal-hal apa saja yang bisa ditingkatkan guna kesuksesan kita sebagai tuan rumah di ajang Pekan Olahraga Provinsi XIV di tahun 2022,” pungkas Ophie yang juga pimpinan Satlat Maharaya Kota Cirebon. (jrl/asd/opl)

BACA JUGA:

·  BREAKING NEWS! Pemilihan Ketua Tanfidziyah PBNU Sedang Berlangsung, Peserta Pertanyakan 39 PCNU Bermasalah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: