Inilah Pesan Natal dari Luhut Binsar Pandjaitan

Inilah Pesan Natal dari Luhut Binsar Pandjaitan

JAKARTA – Sebagai umat Nasrani, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan merayakan Natal 2021 bersama keluarga besarnya.

Dalam perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 kali ini, dia berpesan agar dilakukan tanpa berlebihan dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara disiplin.

“Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 kali ini masih sederhana tanpa berlebihan. Sikap disiplin dalam menerapkan prokes Covid-19 harus terus kita jaga dan tingkatkan,” ucap Menko Luhut Pandjaitan dalam unggahan di akun Instagram pribadi @luhut.pandjaitan.

Menurutnya, Indonesia telah berjuang menghadapi Covid-19 selama dua tahun terakhir. Selama kurun waktu itu, kasus konfirmasi positif dan tingkat kematian bisa turun sangat signifikan. Maka, ia bersyukur kepada Tuhan karena dampak Covid-19 bisa diatasi dan dikurangi.

“Ini semua berkat doa dan upaya kita bersama. Dengan kita kerja keras, kompak, kita mampu mengerjakan ini secara terintegrasi,” tuturnya.

Luhut juga mengingatkan agar masyarakat tidak terbawa euforia setelah kasus Covid-19 terkendali. Pasalnya pandemi masih panjang. Meski di sisi lain, pemulihan ekonomi Indonesia berjalan cepat dibandingkan negara lainnya.

“Kita boleh bangga tapi jangan sombong. Jangan cepat puas, karena masih panjang perjalanan dari Covid-19. Masih banyak yang tidak kita tahu mengenai Covid-19. Kita beruntung jadi salah satu negara yang pemulihan ekonominya berjalan cepat,” bebernya.

Terakhir, Luhut berharap semua pihak tetap menjaga kekompakan dan bersatu untuk menghadapi pandemi yang masih melanda.

“Semoga Tuhan Maha Kasih menemani kita pada 2022, membuat Indonesia lebih bagus lagi,” pungkasnya. (jun/khf/fin) 

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: