Turun ke Kesenden, Bapera Kota Cirebon Peduli Lingkungan

Turun ke Kesenden, Bapera Kota Cirebon Peduli Lingkungan

CIREBON – Pengurus dan anggota Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Cirebon turun ke kawasan CUDP Kesenden melakukan kegiatan peduli lingkungan membersihkan sampah.

Kegiatan ini berlangsung Minggu pagi (26/12/ 2021), diikuti seratusan lebih anggota Bapera Kota Cirebon.

Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati dan Lurah Kesenden, Ruliyanto.

Ketua Panitia Peduli Lingkungan Bapera Kota Cirebon, R Rachadian Wiguna Rasa didampingi Sekretaris, Ogi Gilang Ramadhan menerangkan, kegiatan bersih-bersih dilakukan sebagai wujud tanggung jawab menjaga lingkungan.

\"Bapera ada untuk masyarakat. Maka, menjadi kewajiban kami untuk memberi karya nyata di masyarakat. Minggu pagi ini kami bersih-bersih di kawasan CUDP Kesenden. Kami berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan bersih lingkungan di kawasan-kawasan lainnya di Kota Cirebon,\" terangnya.

Rachadian menambahkan, Bapera siap gotong royong bersama pemerintah daerah dan elemen masyarakat lain untuk melakukan kerja-kerja nyata.

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati mengucapkan terima kasih atas kerja nyata yang dilakukan Bapera untuk masyarakat.

\"Sinergitas itu sangat penting, karena semua elemen memang harus peduli lingkungan. Bukan cuma itu, semua elemen hendaknya berperan dalam pembangunan daerah,\" tutur politisi yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon ini.

Di tempat yang sama, Lurah Kesenden, Rulianto mengapresiasi kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan anggota Bapera Kota Cirebon.

\"Ini bisa menjadi energi baru bagi pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman. Organisasi masyarakat, LSM, kepemudaan dan sebagainya, harus bersatu untuk masyarakat. Untuk saat ini, kita harus bersatu melakukan bersih-bersih lingkungan karena cuaca sedang musim hujan. Bersih-bersih lingkungan dari sampah, setidaknya meminimalisir resiko bencana banjir,\" ujarnya.

Ruly ingin semua elemen masyarakat di Kelurahan Kesenden melakukan cegah dini bencana banjir dengan kerja bakti membersihkan lingkungan masing-masing.

\"Mohon kesadaran untuk semuanya agar tidak membuang sampah sembarangan dan cepat bersihkan saluran air yang tersumbat,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: