200 Ribu Lebih Anak di Kabupaten Cirebon Segera Jalani Vaksinasi

200 Ribu Lebih Anak di Kabupaten Cirebon Segera Jalani Vaksinasi

CIREBON – Kabupaten Cirebon akan melakukan vaksinasi kepada 207.852 anak, sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih mengatakan, vaksinasi anak ini bisa dilakukan, karena saat ini Kabupaten Cirebon sudah masuk PPKM Level 1.

\"Masuknya Kabupaten Cirebon dalam level 1 PPKM dikarenakan proses vaksinasi tahap pertama sudah mencapai target minimal 70 persen. Vaksin pertama sudah 79,4 persen. Sedangkan untuk lansia sudah mencapai 90 persen,\" katanya saat menghadiri kick-off vaksinasi anak 6-11 tahun Di SDN 1 Kebarepan, Kecamatan Plumbon, Sabtu (25/12/2021).

Pada pelaksanaan vaksinasi anak perdana ini, menurut Wakil Bupati, pihaknya menargetkan bisa melakukan vaksin kepada 230 anak.

\"Untuk tahap selanjutnya, vaksinasi anak akan dilakukan ketika pembelajaran sekolah sudah kembali aktif. Kalau sekarang sedang libur, jadi agak sulit untuk mengumpulkannya,\" ujarnya.

Selain kepada para pelajar, Ayu menuturkan, vaksinasi anak juga akan menyasar kepada para santri di sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Cirebon.

\"Kami meminta kepada para orang tua dan pendidik untuk bisa memberikan edukasi kepada anak atau muridnya, tentang vaksinasi biar mereka nggak takut divaksin,\" tuturnya.

Dengan adanya vaksinasi anak ini, Ayu berharap proses pembelajaran dengan tatap muka secara penuh, bisa dilakukan dengan segera. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: