Gara-gara Taktik Shin Tae-yong, Pelatih Thailand Sampai Lakukan Ini

Gara-gara Taktik Shin Tae-yong, Pelatih Thailand Sampai Lakukan Ini

SINGAPURA — Taktik Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mampu merepotkan Pelatih Thailand, Alexandre Polking.

Jelang laga final Piala AFF 2020, Mano - sapaan karib pelatih Thailand - harus rela menonton seluruh video pertandingan Tim Garuda.

Mano mengakui dirinya mempelajari permainan Indonesia dengan menonton laga Indonesia sejak fase grup hingga semifinal.

Baca juga:

Pelatih Thailand itu pun tapa ragumemuji Evan Dimas dan kawan-kawan. Menurut dia, Indonesia adalah tim yang sangat berbahaya.

“Meskipun kami datang sebagai tim favorit, Indonesia adalah tim yang bagus. Saya telah menonton mereka selama tiga pertandingan, seluruh babak grup dan kedua semifinal, jadi itu berbahaya dan sulit bagi kami,” katanya dikutip dari media Thailand, mgronline.com.

Kendati demikian, Mano enggan terlalu memikirkan pertandingan. Menurut dia, yang paling penting adalah bagaimana pemulihan pemain. Sebab, Timnas Indonesia memiliki jeda istirahat satu hari lebih banyak.

Baca juga:

“Tapi bagi kami sekarang kami perlu memulihkan diri. Kami harus merencanakan dengan baik untuk dua pertandingan berikutnya di final dan bermain sesuai dengan rencana kami,” tegasnya.

Thailand lolos ke final usai unggul agregat 2-0 atas Vietnam. Sementara Indonesia melenggang ke partai puncak dengan keunggulan agregat 5-3 atas tuan rumah, Singapura. (fajar)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: