Berproses Menjadi Rumah Sakit Umum, RS Paru Sidawangi Tingkatkan Pelayanan

Berproses Menjadi Rumah Sakit Umum, RS Paru Sidawangi Tingkatkan Pelayanan

RUMAH Sakit Paru Sidawangi terus berbenah demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Sejumlah layanan pun ditambah. Tidak hanya terkait persoalan penyakit paru. Kini, masyarakat bisa berobat untuk keluhan kesehatan lainnya.

Beberapa layanan yang sudah dibuka dan kini berjalan diantaranya obstetrics and gynecology atau Obgyn yakni kesehatan reproduksi wanita secara menyeluruh dengan kehamilan, termasuk persalinan.

Selain itu, sudah ada juga layanan bedah, penyakit dalam, anak, gigi, rehabilitasi medik dan lain-lainnya. Banyaknya pelayanan tersebut dimaksudkan untuk mengoptimalkan potensi Rumah Sakit (RS) Paru Sidawangi sebagai salah satu rumah sakit milik provinsi yang diharapkan bisa melayani masyarakat dengan semua problem kesehatannya.

Direktur RS Paru Sidawangi, dr Hadri Pramono MARS mengatakan, saat ini RS Paru Sidawangi masih berporses menjadi rumah sakit umum dengan unggulan paru.

Hal ini dilakukan karena sangat banyak masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan selain paru yang harus di-cover oleh RS Paru Sidawangi.

\"Kita, Insya Allah akan segera penuhi semua layanan yang dipersyaratkan. Kita ingin semua masyarakat terlayani, jadi yang kesini berobat tidak hanya paru, tapi untuk masalah kesehatan lainnya juga bisa dilayani disni sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh,” ujarnya.

Upaya tersebut, sambungnya, selain didukung oleh masyarakat, juga mendapat dukungan dari kepala daerah melalui Wagub Jabar yang datang langsung ke RS Paru Sidawangi dan Komisi V DPRD Jawa Barat yang beberapa waktu lalu datang langsung ke RS Paru Sidawangi.

“Alhamdulillah, langkah ini didukung dan di-support baik oleh legislatif maupun oleh eksekutif. kita akan terus berinivasi untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ungkapnya. (dri)

BACA JUGA:

·  Waspada! Selama 7 Hari, Covid-19 Sudah Menjangkit 6,5 Juta Orang

·  Raden Reza Pramudia Dikabarkan Mau Jumenengan Jadi Sultan Kasepuhan, Begini Tanggapan saat Dikonfirmasi

·  Keseruan Pelantikan Kuwu Kabupaten Cirebon, Panitia: Pak Jengkolnya Dicopot Dulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: