Putar Arah Takut Kena Razia, Padahal Sedang Ada Vaksinasi Gratis

Putar Arah Takut Kena Razia, Padahal  Sedang Ada Vaksinasi Gratis

KUNINGAN - Polres Kabupaten Kuningan mengadakan vaksinasi gratis, tetapi pandangan para pengendara lain, mereka putar arah takut kena razia kendaraan.

Kejadian tersebut terjadi ketika Pos Pengaman (Pospam) Tugu Ikan Sampora, Kabupaten Kuningan, sedang melakukan razia kartu vaksin dan vaksinasi gratis, Sabtu (1/1/2021).

Baca Juga!

Petugas gabungan dari Polisi, TNI, Satpol PP dan dinas kesehatan Kabupaten Kuningan, memberhentikan pengendara khususnya pengendara roda dua, untuk dimintai kelengkapan surat vaksin.

Bagi yang bisa menunjukan kartu vaksin dalam bentuk cetak atau digital atau sudah menerima dosis vaksin dua kali, pengendara bisa melanjutkan perjalanan.

Tetapi bagi yang baru menerima dosis vaksin satu kali atau belum sama sekali, mereka akan diarahkan ke pos kesehatan untuk diberi vaksin gratis.

\"Kegiatan ini bentuk kepedulian kita (pemerintah) kepada warga, biar tubuh mereka terlindungi,\" ujar Iptu Dedi Supriadi, Kepala Pos Pengamanan.

Baca Juga!

Diungkapkan Dedi, warga luar yang hendak masuk ke wilayah Kuningan diharapkan dalam kondisi sudah mendapat vaksin, dibuktikan dengan surat atau sertifikat vaksin.

\"Tetapi jangan takut, mereka yang belum mendapatkan vaksin, kita akan berikan vaksin gratis di sini (pos),\" ujarnya.

Dari pengamatan di lapangan, terjadi kerumunan kendaraan khususnya roda dua berhenti di pinggir jalan, mereka tidak berani melintas karena takut kena razia. Video Polsek Pancalang gelar vaksinasi gratis.

Mereka lebih memilih putar arah takut kena razia atau mencari informasi kepada pengendara lain perihal jalan pintas, padahal petugas hanya memeriksa surat vaksin dan pemberian vaksinasi gratis, bukan razia kendaraan. (brd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: