Letkol Arh Dedi Hendaryatmoko Pimpin Yon Arhanud 14/PWY Cirebon

Letkol Arh Dedi Hendaryatmoko Pimpin Yon Arhanud 14/PWY Cirebon

CIREBON - Tongkat komandan Batalyon Arhanud 14/Pratiti Wira Yudha (PWY) Cirebon berganti.

Jabatan Komandan Batalyon Arhanud 14/ PWY dari Letkol Arh Haris Atmaja Adinata diserahterimakan kepada pejabat baru Letkol Arh Dedi Hendaryatmoko.

Menyambut komandan yang baru dan melepas komandan yang lama, Batalyon Arhanud 14/PWY Cirebon menggelar tradisi pedang pira lepas-sambut di Mako Yon Arhanud 14/PWY Cirebon, Jalan Pilang Raya, Cirebon, Sabtu (1/1/2022).

Pejabat lama Danyon Arhanud 14/ PWY Cirebon Letkol Arh Haris Atmaja Adinata mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran prajurit di Batalyon Arhanud 14/PWY atas dukungan serta loyalitasnya selama masa kepemimpinannya.

\"Setelah 1 tahun 4 bulan saya memimpin batalyon ini, saatnya kini estafet kepemimpinan beralih. Harapan saya semoga ke depan di bawah kepemimpinan pejabat baru batalyon ini akan lebih baik lagi,\" katanya.

Letkol Arh Haris menuturkan, dirinya akan menempati jabatan barunya sebagai Komandan Kodim (Dandim)1607/ Sumbawa Besar

\"Saat-saat paling indah itu adalah saat bersama-sama di batalyon ini. Saya bangga sama rekan prajurit yang saya nilai loyalitasnya sangat bagus,\" tuturnya.

Dalam paparannya dihadapan para perwira, Letkol Arh Haris menjelaskan, Yon Arhanud 14/PWY DAM III/Siliwangi mempunyai tugas pokok melaksanakan pertahanan udara secara aktif.

\"Untuk melindungi objek vital nasional yang berada di wilayah Cirebon dari ancaman serangan udara musuh,\" ungkapnya.

Untuk diketahui, semenjak masa kepemimpinannya, berbagi prestasi serta inovasi berhasil ditorehkan Letkol Haris. Antara lain, inovasi dengan membentuk tim cyber satuan, pembuatan gapura, pembuatan kolam ikan, pembenahan jalan dalam satuan, rehab masjid.

Kemudian, bersinergi bersama Forkopimda dalam program percepatan vaksinasi, kolaborasi bersama Forkopimda pada pengamanan perayaan Hari raya Natal dan Tahun Baru serta berbagai prestasi lainnya.

Sementara itu, Komandan baru Yon Arhanud 14/PWY Letkol Arh Dedi Hendaryatmoko meminta dukungan dari seluruh prajurit selama bertugas.

Perlu diketahui  Letkol Arh Dedi merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 2003 dan sebelumnya bertugas di Mabes TNI. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: