Raden Hamzaiya Dikabarkan Meninggal Usai Deklarasi Pangeran Kuda Putih Jadi Sultan Sepuh, Ternyata Baik-baik S

Raden Hamzaiya Dikabarkan Meninggal Usai Deklarasi Pangeran Kuda Putih Jadi Sultan Sepuh, Ternyata Baik-baik S

CIREBON - Raden Hamzaiya dikabarkan meninggal dunia pasca deklarasi Pangeran Kuda Putih sebagai Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan. Padahal, Sekertaris Buhun Santana Kesultanan Cirebon itu, dalam kondisi baik-baik saja.

Atas beredarnya informasi tersebut, khususnya Facebook, Raden Hamzaiya melaporkan adanya kabar hoax tersebut.

Dia mendatangi Polda Jawa Barat (Jabar) untuk melaporkan penyebar informasi tersebut di media sosial.

Nampak Raden Hamzaiya hadir bersama Pangeran Kuda Putih, sekaligus menegaskan, berita yang beredar di media sosial tersebut tidak benar alias hoaks.

\"Kondisi saya saat ini dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Jadi, kabar yang beredar di medsos bahwa saya meninggal dunia itu hoaks atau tidak benar,\" kata Hamzaiya, kepada radarcirebon.com, dalam rilis tertulis.

Selama ini, sambung dia, beragam kabar miring tentang dirinya, nyaris tidak ditanggapi. Bahkan seringkali hanya dianggap angin lalu.

Namun, kabar terkait kematian, tentu sudah di luar batas dan perlu mendapatkan konsekuensi hukum kepada mereka yang menyebarkannya.

\"Kabar perihal kematian saya ini membuat sangat terkejut,\" ungkapnya.

\"Saya mendapatkan berita tersebut dari salah satu grup Facebook bernama Cirebon Kota Wali. Harapan saya semoga admin grup Facebook Cirebon Kota Wali dapat mem-filter sekiranya postingan apa saja yang bisa ditampilkan di linimasa,\" ungkapnya.

Diungkapkan dia, ada dua orang yang menyebarkan kabar bohong tentang dirinya dilaporkan ke Polda dengan Undang-undang ITE.

Diharapkan pelaporan ke Polda Metro Jaya menjadi bahan pelajaran untuk semuanya.

\"Tidak boleh menyebarkan kabar bohong dan ujaran kebencian,\" tandasnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: