Satyalencana Karya Satya,  Apresiasi Negara Terhadap PNS yang Mengabdil Puluhan Tahun

Satyalencana Karya Satya,  Apresiasi Negara Terhadap PNS yang Mengabdil Puluhan Tahun

CIREBON – Dalam peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-76 Kementerian Agama (Kemenag) Tahun 2022. Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kemenag Kabupaten Cirebon mendapat penghargaan Satyalencana Karya Satya.

Panghargaan Satyalencana Karya Satya diberikan kepada para PNS atau abdi negara yang sudah bekerja selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

Untuk PNS di lingkungan Kemenag, yang mendapat penghargaan tersebut, terdiri dari 509 orang PNS yang sudah mengabdi selama 30 tahun, 2.802 orang yang mengabdi selama 20 tahun dan 990 orang PNS yang mengabdi selama 10 tahun.

“Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan,\" beber Bupati Cirebon Drs H Imron MAg yang juga mewakili Presiden RI sekaligus menjadi inspektur upacara dalam peringatan HAB ke-76 Kemenag Tahun 2022, Senin (3/1/2022) di Sumber.

Sebagai informasi, berdasarkan Peraturan Pemerintah RI Nomor 25 Tahun 1994 tentang Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya menyebutkan, bahwa penganugerahan tanda jasa tersebut merupakan penghargaan dari negara terhadap PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasilan, UUD 1945, negara dan pemerintah serta penuh dengan pengabdilan, kejujuran, kecakapan dan disiplin. Sehingga, dapat menjadi teladan bagi pegawai lainnya.

Sebagai mantan kepala Kemenag Kabupaten Cirebon, Bupati Imron juga berpesan, pada usia yang ke-76, Kemenag harus terus berbenah.

\"Kemenag harus terus berinovasi, agar lebih baik. Ada lima nilai budaya kerja kementerian agama yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi PNS,\" pungkasnya. (jun)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: