Aspirasi DPR RI Herman Khaeron melalui PKBL

Aspirasi DPR RI Herman Khaeron melalui PKBL

CIREBON – Anggota Komisi VI DPR RI Dr Ir HE Herman Khaeron MSi menunaikan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) BUMN serta melakukan sosialisasi BUMN kepada unsur masyarakat di Kabupaten Cirebon, Minggu (9/1).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand Tryas Cirebon, ini mengangkat tema “Peran Penting CSR BUMN di Masyarakat”. Pada Rabu sebelumnya (5/1), Herman Khaeron juga melakukan Sosialisasi BUMN Kota Cirebon dengan tema “BUMN sebagai Lokomotif Pemulihan Ekonomi Nasional” di lokasi yang sama.

Kedua kegiatan tersebut dihadiri penerima bantuan CSR, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota/Kabupaten Cirebon dan sejumlah lembaga dari unsur yayasan/pesantren serta lainnya. “Alhamdulillah mereka menerima bantuan dari aspirasi saya yang duduk di DPR RI. Semoga sarana dan prasarana yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata pria 52 tahun tersebut.

Di antara bantuan yang diserahkan yaitu 2 unit mobil ambulance, mobil operasional perpustakaan, mobil operasional untuk masyarakat, lampu penerangan jalan, peningkatan sarana dan prasarana olahraga, perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu), toilet untuk pesantren, pelatihan peningkatan kualitas terhadap UMKM, dan masih banyak lagi.

“Tahun lalu kami juga melakukan pengadaaan mobil tanki air bersih. Bagi desa yang wilayahnya kekurangan air bersih, bisa kami bantu,” tuturnya.

Di situasi saat ini, kata Herman, masyarakat harus didorong agar lebih punya peran penting. Baik peran melalui lembaga sosial kemasyarakatan atau organisasi non kepemerintahan. Katanya, itu dilakukan semata-mata untuk meningkatkan peluang taraf hidup masyarakat.

“Agar kehadiran saya sebagai anggota DPR RI tetap memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Baik secara langsung atau tidak langsung,” ungkap Herman Khaeron. Ke depan, politisi Partai Demokrat ini mengaku akan terus fokus memberi bantuan kepada pesantren, lembaga-lembaga masyarakat, koperasi, UMKM dan entitas masyarakat lain yang membutuhkan.

“Bukan hanya di acara resmi, tapi acara tidak resmi saya juga turun langsung ke masyarakat membagikan sembako dan lain sebagainya. Karena kami masih yakini tekanan Covid-19 telah menurunkan kemampuan masyarakat dalam pendapatan,” pungkasnya. (ade/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: