Bukan Tawuran! Sekolah di Kuningan Diserang Kawanan Monyet Liar, Siswa Juga Hendak Diserang

Bukan Tawuran! Sekolah di Kuningan Diserang Kawanan Monyet Liar, Siswa Juga Hendak Diserang

KUNINGAN - Sebuah sekolah di Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan diserang kawanan monyet liar hingga mengalami kerusakan cukup parah.

Selain bangunan dan ruangan sekolah yang diserang, kawanan monyet juga nyaris menyerang para siswa. Beruntung tidak ada korban cidera.

Menurut Kepala UPT Damkar Kabupaten Kuningan, Khadafi Mufti, serangan tersebut juga terjadi pada permukiman warga. Serangan diketahui pada Senin malam (17/1/2022).

\"Kita dapat laporan serangan monyet liar ke pemukiman. Kemudian merusak bangunan sekolah dan mencoba menyerang siswa yang akan berangkat sekolah,\" kata Khadafi, kepada Radar Kuningan.

Petugas Damkar kemufian datang ke lokasi untuk mencari kawanan monyet itu. Namun sejauh ini belum dapat ditemukan.

Akibat serangan kawanan monyet itu, sejumlah barang-barang di sekolah MI Guranteng Garawangi seperti plafon, genteng hingga layar komputer rusak.

Masih kata Khadafi, hari ini pihaknya akan kembali menelusuri keberadaan monyet liar yang telah meresahkan warga tersebut.

Bahkan Damkar Kuningan menurutnya telah berkordinasi dengan Perbakin (Persatuan Berburu dan menembak Seluruh Indonesia) untuk mengusir koloni hewan primata itu.

Menurut dia, koloni monyet ini sudah sangat membahayakan warga dan menyebabkan kerusakan.

Dia juga mengimbau agar warga tidak mengganggu bila sampai bertemu dengan jawaban monyet itu. (fik)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: