SD Islam Al Azhar 3 Cirebon Gelar Vaksinasi

SD Islam Al Azhar 3 Cirebon Gelar Vaksinasi

CIREBON- Ratusan siswa SD Islam Al Azhar 3 Cirebon, Kamis (20/1), mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Bertempat di aula sekolah, hadir langsung Wakil Walikota Dra Hj Eti Herawati, Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP M Fahri Siregar, Ketua Yayasan Siti Chodidjah Cirebon Emirzal Hamdani SE Ak, Pengawas Yayasan Siti Chodidjah Cirebon Satimuh.

Kepala SD Islam Azhar 3 Cirebon Sumarno SPd didampingi Wakasek Kesiswaan M Hari Riyadi SPd mengatakan vaksinasi siswa SD Islam Al Azhar 3 Cirebon  kemarin menjadi sebuah kebanggaan bagi sekolah, karena seluruh siswa mengikuti vaksinasi Covid-19 ini di sekolah.

BACA JUGA:Nekat Lompat ke Sungai Cisanggarung Padahal Tak Bisa Berenang, Lalu Hanyut dan Tenggelam

Dari jumlah siswa SD Islam Al Azhar 3 Cirebon sebanyak 591 anak, kata Sumarno, yang divaksin di sekolah sebanyak 466 anak. Sedangkan sebanyak 125 siswa  sudah mengikuti vaksin mandiri di luar sekolah. “Jadi sasaran vaksinasi di sekolah sebanyak 466 siswa dan 125 siswa sudah mengikuti vaksinasi mandiri,” kata Sumarno kepada Radar.

Untuk tetap menjaga protokol kesehatan, kata Sumarno, panitia menerapkan sistem shift. Untuk shift pertama kelas 1-3, shift untuk kedua kelas 4-6.  Walaupun jadwal vaksinasi dari dinas kesehatan sempat berubah-ubah, kata Sumarno, akhirnya bisa terlaksana hari Kamis tanggal 20 Januari 2022. Sekolah melakukan persiapan teknis vaksinasi sekitar sepekan. “Alhamdulillah respons orang tua siswa, jamiyyah dan yayasan sangat bagus dan kompak menyukseskan vaksinasi anak-anak,” ujar Sumarno.

BACA JUGA:Momen Itong Isnaeni Hidayat Sebut KPK Omong Kosong saat Konferensi Pers

Wakil Walikota Dra Hj Eti Herawati mengapresiasi antusiasme siswa SD Islam Al Azhar 3 Cirebon mengikuti  vaksinasi Covid-19. Tentu saja kesukseskan program vaksinasi anak-anak ini berkat peran aktif dan kesadaran dari orang tua siswa agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan anak-anak bisa belajar di sekolah secara normal.

\"Terima kasih kepada Pengurus Yayasan Siti Chodidjah Cirebon, SD Islam Al Azhar 3 Cirebon, para orang tua murid, TNI dan Polri yang bekerja keras menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon,\" kata Wakil Walikota Eti Herawati. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: