Komnas Perlindungan Anak Cirebon Raya Gelar Rakerda

Komnas Perlindungan Anak Cirebon Raya Gelar Rakerda

CIREBON - Dalam rangka menyusun agenda program kerja setahun ke depan, Komnas Perlindungan Anak Cirebon Raya menggelar rapat kerja daerah (rakerda), Minggu (23/1). Bertempat di Hotel Koening, hadir Pembina Komnas Perlindungan Anak Cirebon Raya, Wahyu Tjiptaningsih MSi. 

Ketua Komnas Perlindungan Anak Cirebon Raya, Siti Nuryani SPd menyebut, rakerda hadir di Cirebon sejak tahun 2015. Selama ini telah melakukan pendampingan kasus–kasus kekerasan terhadap anak. Salah satunya seperti di Astanajapura, kejadian pemasungan. Pihaknya kemudian melakukan pendampingan dan anak tersebut diobati hingga sembuh.

BACA JUGA:Bencana Hidrometeorologi Kota Cirebon Tadi Malam, Ini Fakta-fakta Kejadian

“Hadirnya kami di Cirebon, ingin mewujudkan anak yang ramah. Karena, berbagai kegiatan pernah dilakukan. Kita pernah melakukan coffee morning di tengah pembelajaran tatap muka bagi anak-anak sekolah,” ujarnya.

Pembina Komnas Perlindungan Anak Cirebon Raya, Wahyu Tjiptaningsih berharap, rakerda bisa menyusun program terkait perlindungan anak. “Anak adalah amanah dan sudah ada dalam konstitusi yang harus kita rawat dan kita jaga menjadi generasi emas dan generasi unggul,” ucapnya.

Pendampingan yang dilakukan Komnas Perlindungan Anak Cirebon Raya ini, kata wanita yang akrab disapa Ayu tersebut, memang dalam menyelesaiakan kekerasan terhadap anak harus bergandengan tangan. Tidak bisa pemda menyelesaikan sendiri. Di dalamnya, masyarakat, orang tua, harus bekerja sama.  (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: