Klinik Arsy Medika Hadirkan Holistic Care

Klinik Arsy Medika Hadirkan Holistic Care

CIREBON- Pentingnya kelas ibu hamil bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu mengenai kehamilan, persalinan, perawatan nifas dan perawatan bayi baru lahir.

Seperti halnya kelas ibu hamil yang diselenggrakan tim pelaksana pengabdian masyarakat STIKes Muhammadiyah Cirebon dan Klinik Pratama Arsy Medika.

Kepada Radar Cirebon owner Klinik Pratama Arsy Medika yang beralamat di Desa Cikalahang, Blok II, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Nunung Nurjanah SST MKeb CPHCT menyampaikan, kliniknya memiliki program Women Empowerment yakni holistic (healthy and beauty), mom, baby kids care.

Holistic care meliputi asuhan kebidanan yang mengintegrasikan asuhan komprehensif biologis, psikologi, sosial, kultural, spiritual dengan pendekatan komplementer non farmakologi.

BACA JUGA:

Seperti halnya program kelas ibu hamil dengan tujuan untuk mengedukasi ibu hamil agar dapat menjalani proses kehamilan dan persalinan lancar, serta melalui fase awal kehidupan bayi dengan bekal pengetahuan dasar.

“Materi pada kelas ibu hamil, ibu nifas dan menyusui, baby dan kids diklinik pratama arsy medika dilayani oleh bidan dan tenaga kesehatan yang bersertifikat,”ujar Bidan Nunung yang juga Kepala Prodi S1 Kebidanan STIkes Muhammadiyah Cirebon, kemarin.

Dikatakannya, kesehatan ibu dan anak (KIA) sangatlah penting mengingat angka kematian ibu (AKI) masih cukup tinggi.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: