PPKM Level 3, Pemkot Bekasi Diminta Kebut Vaksinasi Lansia

PPKM Level 3, Pemkot Bekasi Diminta Kebut Vaksinasi Lansia

PEMERINTAH Kota Bekasi melakukan rapat dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah lainnya.

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, mengatakan, Kota Bekasi mendapat arahan khusus dari Presiden Joko Widodo. Menurutnya, Kota Bekasi diperintahkan Jokowi untuk melakukan percepatan vaksinasi kategori lanjut usia (lansia).

“Beliau (Jokowi) memberikan perhatian khusus kepada Kota Bekasi, karena berdasarkan fasilitas kesehatan kita baru 58 persen (capaian vaksinasi lansia), tapi kalau berdasarkan KTP kita sudah sampaikan sudah di atas 79 persen,” kata Tri seperti dikutip redaksi, Selasa (7/2).

Selanjutnya, Tri juga mengungkapkan Jokowi meminta pengetatan penerapan protokol kesehatan masyarakat. Masyarakat Bekasi diimbau tidak abai dalam menggunakan masker.

BACA JUGA:

·  Bupati Indramayu Tampilkan Tari Topeng Kelana Gandrung, Jadi Buah Bibir di HPN

·  Buaya Berkalung Ban Tertangkap, Berhasil Dilepas setelah 6 Tahun Gagal

“Yang penting kita waspada, walaupun kenaikan eksponansial tetapi kan tingkat fatalitasnya tendah,” kata Tri, dikutip dari Kantor Berita RMOLJakarta.

Tri juga mengatakan persiapan sarana prasarana dalam menghadapi Covid-19 juga dipertegas. Terutama dalam membuka isolasi terpusat di wilayah Kota Bekasi.

“Tentunya penyiapan sarana prasarana rumah sakit, termasuk isolasi yang terpusat, itu harus segera dibuka,\" demikian Tri.(rmol)

BACA JUGA:

·  Breaking News: Kota Cirebon PPKM Level 3

·  Kota Cirebon PPKM Level 3, Begini Ketentuan PTM

·  Tes Pramusim, Pembalap dan Official MotoGP Sudah Tiba di Mandalika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: