Wimnus Bekali Anak Muda Mentalitas Enterpreuner

Wimnus Bekali Anak Muda Mentalitas Enterpreuner

CIREBON - Untuk mengubah mindset serta mengembangkan jiwa enterpreuner di kalangan anak muda Indonesia, DPC Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Cirebon menggelar Seminar Nasional Enterpreuner dengan tema Indonesia Recovery, Minggu (13/2).

Dalam kegiatan yang berlangsung di Ballroom Prima Hotel tersebut, hadir sebagai pemateri, Ketua Umum DPP Wimnus Syafii Efendi MM.

Syafii Effendi mengatakan, yang paling penting dari materi yang disampaikan adalah pemulihan Indonesia setelah sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19, atau Indonesia Recovery. Ia melihat bahwa saat ini Indonesia butuh tenaga baru yang banyak.

Anak-anak mudanya harus punya daya kolaborasi untuk menyelesaikan persoalan yang ada saat ini. Misalnya masalah pandemi Covid-19, ekonomi yang babak belur, kemiskinan, pengangguran, hingga tenaga kerja asing, dan lain lain.

BACA JUGA:

·  Dibuka Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23, Ini Caranya

·  Prabu Siliwangi dan Macan Putih, Ini Wangsit yang Jadi Asal-usul Maung Bodas

“Kami menyimpulkan, harus ada gambar besar tentang Indonesia Recovery. Kita harus punya semangat yang sama untuk membalikkan keadaan dan memperbaiki ekonomi.

Dan itu semua dimulai dari mindset dan mentalitas kita,” ungkap pria yang pernah diganjar Museum Rekor Dunia-Indonesia (Muri) sebagai motivator muda dengan frekuensi seminar terbanyak tersebut.

Menurutnya, anak muda saat ini lemah. Hal ini dikarenakan anak muda sekarang lahir di era multiple choice. Sehingga, mereka tidak punya kontrol dan pendirian.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

·  Hati-hati! Puncak Omicron Diprediksi Awal Maret 2022

·  Prabu Surawisesa Putra Prabu Siliwangi, Bertempur 14 Kali Mempertahankan Pajajaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: